Breaking News:

Berita Kendari

Mahasiswa Jurnalistik Universitas Halu Oleo Jadikan Kelurahan Lapulu Kendari Kampung Literasi Media

Jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (FISIP UHO) adakan kerjasama dengan Kelurahan Lapulu.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) menjadikan Kelurahan Lapulu sebagai Kampung Literasi Medi di Kantor Lurah Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (14/7/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo ( FISIP UHO) kerjasama dengan Kelurahan Lapulu.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) atau penandatanganan perjanjian, menjadikan Kelurahan Lapulu sebagai Kampung Literasi Media.

Penandatanganan berlangsung di Kantor Lurah Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (14/7/2021).

Kegiatan ini mendukung pengabdian masyarakat dan kampus merdeka, merdeka belajar, namun sebenarnya telah digagas sejak 2019 lalu.

Pemilihan lokasi di Kelurahan Lapulu berdasarkan beberapa pertimbangan yang cukup strategis.

Di antaranya karena wilayah Kelurahan Lapulu adalah wilayah pesisir yang berada di perkotaan dan sangat dekat dengan akses vital dari Kota Kendari, seperti pasar, pelabuhan, perkantoran dan lain sebagainya.

Sehingga akses informasi begitu cepat masuk ke setiap pelosok masyarakat, lantaran daya jangkau yang begitu mudah.

Baca juga: Dekan FKIP UHO Kendari Beri Bantuan Pada Keluarga Mahasiswa Korban Tenggelam di Pantai Batu Gong

Selain itu, Kelurahan Lapulu sebagai sasaran karena selaras dengan visi misi UHO yang ingin memajukan daerah-daerah pesisir dan pedesaan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dekan FISIP UHO Dr La Tarifu SPd MSi, mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan Tridharma perguruan tinggi, pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Sesuai dengan tujuan awal kami adalah bagaimana Kelurahan Lapulu ini bisa menjadi kampung literasi media artinya saat ini dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, ya jangan sampai masih ada masyarakat lapulu yang tidak cerdas soal pemanfaatan media," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved