Breaking News:

Wisatawan Tenggelam di Pantai Batu Gong

UHO Bakal Sanksi Dosen Penanggungjawab Usai Mahasiswa FKIP Tewas saat Ujian di Pantai Batu Gong

Pihak kampus bakal meminta pertanggungjawaban dosen pembimbing mata kuliah tersebut dan menindklanjuti serta memberikan sanksi. 

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Amelda Devi/TribunnewsSultra.com
Ketua Jurusan Penjaskes-Rek FKIP UHO La Sawali, saat diwawancarai terkait keputusan pihak jurusan terhadap dosen yang sengaja melaksanakan praktek kuliah hingga berujung maut. Senin (12/07/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kasus meninggalnya mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Penjaskes-Rek)  FKIP Universitas Halu Oleo (UHO), berbuntu panjang bagi dosen penanggungjawab.

Pihak kampus bakal meminta pertanggungjawaban dosen pembimbing mata kuliah tersebut dan menindklanjuti serta memberikan sanksi

Diketahui sebanyak 11 wisatawan tenggelam di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/07/2021). 

Naasnya seorang mahasiswa FKIP UHO itu bernama Muh Fairuz Nisam, yang menjadi korban meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Baca juga: TERNYATA Mahasiswa UHO Kendari Tewas Tenggelam di Batu Gong Konawe sedang Praktik Kuliah Penjaskes

Baca juga: Mahasiswa FKIP UHO Tenggelam di Pantai Batu Gong Ikut Bina Akrab, Berenang Saat Ombak 2 Meter

Korban tewas karena tak sempat diselamatkan saat terseret ombak setinggi 2 meter. 

Sementara satu rekan korban bersama seorang warga tenggelam dan hingga kini belum ditemukan. 

Ketua Jurusan Penjaskes-Rek FKIP UHO La Sawali, mengatakan akan memberi teguran kepada dosen yang bersangkutan dan menyerahkan lebih lanjut kepada dekan, rektor dan pihak kepolisian. 

"Ini kan dosen saya, sebagai ketua jurusan saya akan menegur dan mungkin juga memberi sanksi," kata La Sawali saat ditemui di ruang Penjaskes-Rek FKIP UHO, Senin (12/7/2021).

Ia mengatakan setelah menjalani proses hukum sesuai aturan akademik di UHO, maka pihaknya menyerahkan ke kepolisian. 

"langkah selanjutnya nanti dari dekan dan rektor, termasuk kepolisian berkaitan dengan tindakan dari dosen itu yang menimbulkan hilangnya nyawa mahasiswa kami," lanjutnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved