Wisatawan Tenggelam di Pantai Batu Gong

Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Tenggelam di Pantai Batu Gong Konawe Belum Ditemukan

Hari kedua pencarian dua korban tenggelam di Pantai Batu Gong, Kecamatan Lalunggasumeeto, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Fadli Aksar
Humas Basarnas Kendari
Tim SAR gabungan tengah mencari dua korban hilang usai tenggelam di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (12/7/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Hari kedua pencarian dua korban tenggelam di Pantai Batu Gong, Kecamatan Lalunggasumeeto, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum ditemukan.

Tim SAR gabungan akhirnya menghentikan pencarian terhadap 2 korban hilang, Senin (12/7/2021).

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan pencarian terhadap kedua korban dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari (13/72021).

"Hingga memasuki pukul 17.15 wita Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian di hari kedua pencarian. Akan dilanjutkan esok pagi sekira pukul 06.00 wita," kata Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/7/2021).

Pencarian terhadap warga Muhammad Akhir dan mahasiswa UHO Robin di perairan wisata Batu Gong, Konawe itu melibatakn beberapa unsur.

Baca juga: 11 Wisatawan Tenggelam di Pantai Batu Gong Konawe, 1 Meninggal Dunia dari Mahasiswa UHO

Antara lain 9 dari Rescuer KPP Kendari, 10 dari Polairud Polda Sultra, 6 dari Polsek Lalonggasumeeto, 1 dari Babinsa Lalonggasumeeto, 4 dari SAR UHO dan juga 30 orang keluarga korban.

Hilang Tenggelam

Sebelumnya Korban tenggelam di Pantai Batu Gong Konawe adalah Mahasiswa UHO Kendari, 1 tewas, 8 selamat, 2 hilang.

Selain mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, 1 korban tenggelam lainnya masih dalam pencarian merupakan warga Batu Gong yakni Muh Akhir.

Muh Akhir tenggelam saat berupaya menolong para korban mahasiswa yang disebut sedang ujian akhir semester.

Sebanyak 11 korban tenggelam dalam peristiwa kecelakaan laut di pintu 2 Pantai Batu Gong, Desa Toba Watu, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kolase foto sejumlah wisatawan ditolong warga saat tenggelam di Pantai Batu Gong Konawe dan korban meninggal akibat insiden tersebut.
Kolase foto sejumlah wisatawan ditolong warga saat tenggelam di Pantai Batu Gong Konawe dan korban meninggal akibat insiden tersebut. (Handover)

Sedangkan, pintu 1 pantai wisata tersebut berlokasi di Jalan Poros Wisata Batu Gong, Kelurahan Toolawawo, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra.

Dalam peristiwa tersebut 1 korban meninggal dunia yakni mahasiswa UHO Kendari bernama Muh Fairuz Nizam.

Sebanyak 8 korban lainnya selamat, sedangkan 2 korban tenggelam hilang dan masih dalam pencarian.

Selain Muh Akhir yang merupakan warga setempat, korban hilang yakni mahasiswa bernama Robin.(*)

(TribunnewsSultra.om/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved