Breaking News:

Insentif Tenaga Kesehatan Sultra

Gubernur Sultra Ali Mazi Teken SK Pencairan Gaji Tenaga Kesehatan Pusat Isolasi Mandiri Covid-19

Kabar gembira akhirnya bakal menghampiri tenaga kesehatan (nakes) dan petugas Pusat Isolasi Mandiri Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra).

Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Kolase foto Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi (kiri), ilustrasi tenaga kesehatan dan petugas Covid-19, dan Sekretaris Daerah Provinsi atau Sekda Sultra Nur Endang Abbas. Endang menyebut Gubernur Ali Mazi telah menandatangani surat keputusan (SK) pencairan gaji dan insentif bagi tenaga kesehatan dan petugas di Pusat Isolasi Mandiri Covid-19 Sultra di eks SMA Angkasa. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Kabar gembira akhirnya bakal menghampiri tenaga kesehatan (nakes) dan petugas Pusat Isolasi Mandiri Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelumnya diberitakan Nakes dan petugas pusat isolasi mandiri di eks SMA Angkasa, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sultra tersebut, sudah sekitar 7 bulan terakhir tak terima gaji maupun insentif.

Gubernur Sultra Ali Mazi dikabarkan telah menandatangani surat keputusan (SK) pencairan gaji alias insentif nakes dan petugas Pusat Isolasi Mandiri Covid-19 Sultra tersebut.

“Sudah diparaf SK-nya oleh Pak Gubernur, itu kemarin ditandatangani,” kata Sekretaris Daerah Provinsi atau Sekda Sultra Nur Endang Abbas kepada TribunnewsSultra.com, Senin (12/7/2021).

Sebelumnya saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Senin siang, Endang yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 masih enggan memberi komentar.

Menurut Endang, gaji nakes dan petugas Pusat Isolasi Mandiri Covid-19 Sultra di eks SMA Angkasa itu akan dibayarkan keseluruhan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021.

Tunggakan insentif dibayarkan secara rapel melalui APBD Perubahan 2021.

“Nanti kami bayarkan satu kali lewat APBD Perubahan,” jelas Endang.

Hanya saja, dia belum memastikan kapan persisnya pencairan gaji dan insentif nakes dan petugas di Pusat Isolasi Mandiri Covid-19 Sultra di eks SMA Angkasa tersebut.

Dia juga tak merinci sejauh mana proses pembahasan APBD Perubahan 2021 yang menganggarkan pembayaran gaji dan insentif para nakes serta petugas yang sudah 7 bulan tak kunjung cair.

Baca juga: 7 Bulan Tak Terima Gaji, Tenaga Kesehatan di Sultra Diancam Dipecat Jika Bocorkan Masalah ke Publik

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved