Breaking News:

Wisatawan Tenggelam di Pantai Batu Gong

Dekan FKIP UHO Kendari Beri Bantuan Pada Keluarga Mahasiswa Korban Tenggelam di Pantai Batu Gong

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UHO, Mustamin Anggo membenarkan perihal bantuan tersebut. 

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Amelda Devi/TribunnewsSultra.com
Gerbang pintu masuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unibersitas Halu Oleo Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO) akan memberikan bantuan pada keluarga mahasiswa korban tenggelam di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe.

Diketahui sebanyak 11 wisatawan tenggelam di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/07/2021) kemarin sekiranya pukul 16.00 WITA. 

Naasnya, mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskes-Rek) FKIP UHO itu bernama Muh Fairuz Nisam, yang menjadi korban meninggal akibat tenggelam. 

Baca juga: TERNYATA Mahasiswa UHO Kendari Tewas Tenggelam di Batu Gong Konawe sedang Praktik Kuliah Penjaskes

Baca juga: Mahasiswa FKIP UHO Tenggelam di Pantai Batu Gong Ikut Bina Akrab, Berenang Saat Ombak 2 Meter

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UHO, Mustamin Anggo, membenarkan perihal bantuan tersebut. 

Ia mengatakan Dekan FKIP UHO sudah mempunyai komitmen untuk membantu mahasiswanya itu. 

"Saya tidak bisa definisikan bantuannya apa, tapi akan ada bantuan, Dekan punya komitmen untuk bantu apa yang bisa di bantu," kata Mustamin saat ditemui di ruang WD III FKIP UHO, Senin (12/7/2021). 

Ia juga menyampaikan, pihaknya yakni dekan FKIP UHO, WD III dan Ketua Jurusan Penjaskes-Rek telah bersandang ke rumah duka pagi tadi, sekiranya pukul 09.00 WITA.

Suasana pemakaman mahasiswa UHO yang tewas tenggelam di pantai Batu Gong Kabupaten Konawe. Tampak keluarga hingga kerabat mengantar jenazah korban di TPU Punggolaka, Puuwatu, Kendari. Senin (12/7/2021).
Suasana pemakaman mahasiswa UHO yang tewas tenggelam di pantai Batu Gong Kabupaten Konawe. Tampak keluarga hingga kerabat mengantar jenazah korban di TPU Punggolaka, Puuwatu, Kendari. Senin (12/7/2021). (Husni Husein/Tribunnewssultra)

Sekaligus memberi santunan kepada keluarga mahasiswanya. 

"Tadi kami juga sudah melayat kerumah korban bersama pak dekan. Sudah memberi uang duka, ya ini hanya tanggungjawab kemanusiaan, bagaimana pun juga dia itu adalah anak kami, mahasiswa kami," ujarnya. 

Menurutnya, Dekan sebagai pimpinan sudah seharusnya menunjukkan sikap yang baik, bagaimana caranya berkomunikasi yang baik dengan pihak keluarga almarhum.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved