Breaking News:

Mutasi Pemprov Sultra

Instruksi Gubernur Ali Mazi Usai Lantik Pejabat Jabatan Tinggi Pratama Pemprov Sultra

Dalam instruksi tersebut gubernur meminta setiap pejabat banyak bersykur atas jabatan yang diemban hingga memperbaiki kelemahan komunikasi

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Diskominfo Sultra/ Muh Ewit Firman
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi memberi sambutan pada pelantikan pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau eselon II di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Jl Taman Suropati, Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sultra, Jumat (09/07/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Berikut Instruksi Gubernur Ali Mazi kepada 7 pejabat Jabatan Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sultra saat pelantikan.

Pelantikan tersebut digelar di Rujab Gubernur Sultra, Jl Taman Suropati, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Jumat (09/07/2021).

Dalam instruksi tersebut gubernur meminta setiap pejabat yang dimutasi banyak bersyukur atas jabatan diemban hingga selalu memperbaiki kelemahan komunikasi antar birokrasi.

Adapun enam poin penting yang disampaikan Gubernur kepada para pejabat yang baru dilantik yakni:

Pertama, jabatan yang dipercayakan adalah sebuah amanah yang dititipkan, yang setiap saat dapat diambil kembali. Sehingga selain perlu disyukuri, juga hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.

Kedua, senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin tinggi, dan komitmen terhadap tugas-tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil Negara.

Meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas pemerintahan maupun sebagai anggota masyarakat, agar dapat memberi kesan positif dan menginspirasi melalui tindakna-tindakan yang lebih bermanfaat.

Ketiga, senantiasa bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul, baik di dalam maupun di luar organisasi.

Baca juga: Plt Kadispora Sultra Yusmin Ditahan Kejati, Gubernur Ali Mazi Tunjuk Penggantinya, Mantan Sekwan

Baca juga: Gubernur Sultra Ali Mazi Minta Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Tunaikan Janji Politik

Keempat, harus mampu mengembangkan wawasan jauh ke depan dan harus melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, dan sistemik untuk kepentingan organisasi.

Kelima, harus mampu membangun koordinasi efektif dengan unsur-unsur terkait, mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara optimal, guna menghasilkan produktifitas kerja yang maksimal.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved