Breaking News:

CPNS dan PPPK

Rincian Formasi CPNS Kemenparekraf/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2021, 189 Jabatan Disiapkan

Pada penerimaan CPNS Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2021, Kemenparekraf membuka pendaftaran untuk 189 jabatan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Tangkapan Layar
CASN 2021 Kemenparekraf 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Berikut ini rincian formasi CPNS Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) 2021 yang diterima oleh Tribunnewsstra.com.

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membuka rekrutmen bagi kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif formasi CPNS 2021.

Pada penerimaan CPNS Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2021, Kemenparekraf membuka pendaftaran untuk 189 jabatan.

Sesuai dengan pengumuman surat edaran yang diterima Tribunnewssultra.com, pengumuman Nomor 948/2021 tertanggal 01 Juli 2021, rincian formasi CPNS Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2021 sebanyak 189 kuota.

Baca juga: CPNS 2021 Kemhan RI Buka Rekrutmen 1.456 Formasi, Lengkap Syarat dan Tata Cara Pendaftaran

Baca juga: CPNS 2021 Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Rincian Formasi, Cara Pendaftaran cpns.kemenkumham.go.id

Adapun formasi CPNS Kemenparekraf 2021 tersebut terdiri dari Dosen Asisten Ahli 52, Verifikator Keuangan 5, Fotografi 2, Perancang Grafis 2, Analis Penerapan Aplikasi dan Konten 1, dan Analis Kerjasama 4.

Serta Analisis Infrastruktur sebanyak 1 formasi, Analis Industri 2, Analis Pariwisata 46, Analis Ekonomi Kreatif 14, Analis Apresiasi Karya Seni 4, Widyawiswara sebanyak 2 formasi dibutuhkan.

Kemudian Pranata Komputer 6, Analis Anggaran 2, Analis Hukum 4, Perancang Peraturan Perundang Undangan 1, Peneliti 3, Analis Kebijakan sebanyak 38.

Untuk diketahui, surat edaran ini sudah ditandatangani langsung oleh Sekretaris Kementrian/ Sekretaris Utama Selaku Ketua Panitia Seleksi, Ni Wayan Giri Adnyani.

Pengumuman penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dilakukan melalui website http://sscasn.bkn.go.id dan www.kemenparekraf.go.id sejak tanggal 2 Juli 2021.

Baca juga: Intruksi BKN, Pelamar CPNS dan PPPK 2021 Kendari Tak Perlu Lagi Stempel Legalisir Berkas Pendaftaran

Bagi warga Sulawesi Tenggara (Sultra) yang minat mengikuti seleksi, lokasi pelaksanaan seleksi ada di beberapa tempat di daerah Indonesia yaitu sebagai berikut:

1. Bandung      (BKN Kanreg III)
2. Makassar    (BKN Kanreg IV)
3. Jakarta        (BKN Kanreg V, Kantor Pusat BKN)
4. Medan         (BKN Kanreg VI)
5. Palembang (BKN Kanreg VII)
6. Denpasar    (BKN Kanreg X)
7. Mataram     (Kantor BKD NTB)

Berdasarkan surat edaran tersebut, Pemilihan lokasi tes akan disesuaikan dengan regonal wilayah domisili peserta.

Selanjutnya pendaftaran Online akan dilakukan pada tanggal 2 hingga 21 Juli 2021 mendatang.

Kemudian pengumuman kelulusan berkas akan diumumkan pada 28 dan 29 Juli 2021, begitupun dengan tahapan berikutnya akan menyesuaikan dan apabila ada perubahan jadwal tahapan, akan diumumkan melalui website www.kemenparekraf.go.id

(Tribunnewssultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved