Breaking News:

Berita Konawe

Polres Konawe Bentuk Kampung Tangguh Narkoba di Kelurahan Tuoy Kecamatan Unaaha 

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso mengatakan pembentukan kampung anti narkoba itu sebagai upaya menyelamatkan generasi muda di Konawe dari Narkotika

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Laode Ari
Arman Tosepu/Tribunnewssultra.com
Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso seusai membuka kampung tangguh narkoba di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Kampung tangguh merupakan yang pertamakali digagas oleh Polres Konawe. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepolisian Resor atau Polres Konawe membentuk kampung tangguh anti narkoba pertama kali di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso mengatakan pembentukan kampung anti narkoba itu sebagai upaya menyelamatkan generasi muda di Konawe dari Narkotika.

"Jangan sampai merasuki generasi muda ataupun tua yang tidak pandang usia. Semuanya bisa kena atau terpengaruh narkoba khususnya Amfetamin seperti sabu-sabu, ekstasi, ganja, dan sebagainya," kata AKBP Wasis Santoso, Kamis (08/7/2021).

Baca juga: BNNP Sultra Jalankan Program Desa Bersinar, Pantau Bandar Narkoba dari Desa dan Kelurahan

Baca juga: Diupah Rp3 Juta, Dua Pemuda di Kendari Jadi Pengedar Sabu, 65 Paket Diamankan Polisi

Mantan Kapolres Buton Utara (Butur) ini bilang, pihaknya tidak menginginkan ada generasi di Konawe yang terpapar zat adiktif psikotropika dan narkotika.

Ia menegaskan, barang tersebut berbahaya dan dilarang.

Selain itu, Dalam rentang waktu Januari hingga Juni 2021, Polres Konawe telah menangani sebanyak 21 kasus narkotika di Konawe.

"Ada sekitar 21 kasus yang ditangani Satres Narkoba Polres Konawe," lanjutnya.

Dari 21 kasus itu, terdapat sekitar 14 orang tersangka yang diamankan aparat kepolisian.

Pihaknya meyakini masih banyak kasus terkait narkotika di Konawe yang masih belum terungkap.

"Apalagi dengan luas wilayah Konawe ini, belum di Unaaha ini, belum di Kecamatan-Kecamatan lainnya. Ini jangan sampai merasuki generasi-generasi muda terutama anak-anak kita, saudara, tetangga, kita," ujar AKBP Wasis Santoso.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved