Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Perbankan Dorong Pelaku UMKM Sulawesi Tenggara Melek Sistem Keuangan Syariah

Perbankan mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Sulawesi Tenggara (Sultra) melek sistem keuangan syariah.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Kunjungan kepala Bank Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) Bimo Epyanto dan Sekda Sultra Nur Endang Abbas, ke booth pameran di Lippo Plaza Kendari, Sabtu (3/7/2021). Perbankan mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM) di Sulawesi Tenggara (Sultra) melek sistem keuangan syariah. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Perbankan mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM),.di Sulawesi Tenggara (Sultra) melek sistem keuangan syariah.

Tak hanya pelaku UMKM di Sultra, perbankan melalui Bank Indonesia (BI) juga mendorong edukasi sistem keuangan maupun ekonomi syariah di daerah ini.

"Karena kami melihat bukan hanya pelaku usaha tapi juga masyarakat perlu juga ditingkatkan kesadarannya mengenai ekonomi dan keuangan syariah," kata Kepala BI Sultra, Bimo Epyanto, Sabtu (03/07/2021).

Hal tersebut disampaikan Bimo pada pameran produk UMKM di lantai 1 Lippo Plaza Kendari, Sabtu (3/7/2021).

Pameran tersebut berlangsung hingga Minggu (04/07/2021).

Pada pameran ini ditampilkan produk UMKM khas daerah di antaranya, Kopi Tolaki dari Konawe Selatan, Saguku dari Kendari, kain tenun dari Muna, dan lainnya.

Bimo menjelaskan pihaknya akan terus memberikan dukungan bagi pelaku UMKM khususnya dalam edukasi sistem keuangan syariah.

Salah satunya melalui pelatihan dan pendampingan UMKM syariah.

Bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia atau MUI, Pemerintah Provinsi Sultra, Pemerintah Kota Kendari, dan perbankan.

Baca juga: Peserta Vaksinasi Massal UMKM di Kantor Gubernur Sultra Dapat Bantuan Sembako dari Jokowi

Selain itu, organisasi kemasyarakatan keagamaan seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Badan Waqaf Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved