Breaking News:

Berita Kendari

Aipda Madukala Kundoro, Pengajar Anak Jalanan Digelari Polisi Teladan Sulawesi Tenggara

Madukala Kundoro (37), meraih predikat sebanyak 2 kali sebagai Polisi Teladan Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2018 dan 2019.

Penulis: Husni Husein | Editor: Fadli Aksar
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Aipda Madukala Kundoro tengah mengajar sejumlah anak di Bimbel Bhabinkamtibmas di Lorong Veteran, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.(Sultra). Madukala Kundoro (37), meraih predikat sebanyak 2 kali sebagai Polisi Teladan Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2018 dan 2019. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Madukala Kundoro (37), meraih predikat sebanyak 2 kali sebagai Polisi Teladan Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2018 dan 2019.

Diketahui, ayah tiga anak itu juga selain menjadi seorang polisi ia turut mengajar 65 anak jalanan selama 2016 lalu.

Ia membuka bimbingan belajar di J Veteran, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Jadi 65 anak ini merupakan anak dari warga sekitar di mana rerata kurangnya pendidikan yang didapatkan anak anak ini," kata Madukala

Madukala ialah polisi berpangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) bertugas sebagai anggota Bhayangkara Pembina Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Ia mendapatkan penghargaan dari Badan Narkotika Nasional ( BNNP) sebagai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah binaan.

Baca juga: Kisah Seorang Polisi di Kendari: Didik 65 Anak Jalanan, Sisihkan Gaji Rp2 Juta Perbulan

Baca juga: Berkat Bantuan PNM Kendari, Aipda Madukala Konduro Bisa Beri Bimbingan Belajar ke Anak Jalanan

Penghargaan itu ia terima langsung dari Kepala BNNP, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting yang disakisan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi pada 28 Juni 2021 kemarin.

Madukala bercerita dalam mendirikan tempat mengajar di lokasi tersebut sempat mendapatkan penolakan dari warga sekitar.

"Yah mas, sepak terjang sudah dilewati apalagi awal berdirinya seperti kondisi tempat mengajar yang tak layak dan pasokan buku juga sedikit," ujar Madukala

Kemudian dalam momentum HUT Bhayangkara ke-75 ini juga, ia berharap agar Kepolisian semakin presisi seperti diharapkan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Mudah mudahan bisa menjadi inovasi bagi teman yang lain, biasanya menjadi orang baik itu memang susah tapi bagaimana menjadi contoh yang terbaik adalah ketika kita menjadi baik kalau kita kepolisian sendiri sudah baik maka di mata masyarakat kita kepolisian akan mengikut," tutup Madukala.(*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved