Munas Kadin 2021

Istri Ketua Umum Kadin Indonesia Disebut Bakal Borong Beras Organik di Pameran Sultra Expo 2021

Istri Ketua Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia Rosan P Roeslani akan borong beras organik di pameran Sultra Expo 2021.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Pameran Sultra Expo 2021 merupakan rangkaian Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Istri Ketua Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia Rosan P Roeslani akan borong beras organik di pameran Sultra Expo 2021.

Pameran Sultra Expo 2021 merupakan rangkaian Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) 2021.

Pameran produk, potensi dan peluang investasi di Sultra 2021 ini akan berlangsung selama 4 hari, sejak 29 Juni - 2 Juli 2021.

Event yang dibuka Sekretaris Daerah atau Sekda Sultra Nur Endang Abbas itu diikuti sebanyak 48 stand yang teridiri dari organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah Sultra, dan pemerintah kabupaten kota.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda provinsi dan kabupaten kota, BUMN dan BUMD se-Sultra, serta pelaku usaha industri besar IKM dan UMKM se-Sultra.

Direncanakan Munas Kadin 2021 akan dibuka Presiden Joko Widodo di pelataran Masjid Al Alam, Rabu (30/6/2021) sore.

Kemudian dilanjutkan rangkaian Munas Kadin di Hotel Claro Kendari 1-2 Juli 2021.

Baca juga: Peserta Munas Kadin Sebut Wilayah Sultra Terkenal Lewat Nikel dan Aspal: Pariwisata Juga Berpotensi

Sekda Sultra Nur Endang Abbas mengatakan, istri Rosan Perkasa Roeslani sudah melihat beras organik itu.

"Beras organik mau diambil semua yang tanpa pupuk itu, madu, kain-kain itu juga rencana mau diambil. Tapi karena ada acara malam ini mereka pertemuan dulu tapi ini semuanya pasti akan habis," kata Nur Endang.

Ia menyampaikan ada beberapa keterwakilan dari kabupaten kota terkait dengan promosi yang turut membuka stand di pameran tersebut.

Melalui pameran ini, para investor yang juga merupakan peserta Munas Kadin 2021 di Kendari ini, tertarik untuk berinvestasi dengan beragam kekayaan sumber daya alam Sultra yang ditawarkan.

"Banyak datang peserta Munas Kadin, yang kita tahu mereka itu punya link, dan jejaring yang bagus, sehingga ini promosi kita lakukan dengan harapan para peserta Munas ini berkunjung ke sini selain memperkenalkan kita berharap nanti di sini ada pasar, transaksi yang terjadi," ujarnya.

"Rohnya ini kita ingin menguatkan UMKM supaya lebih berdaya dapat membantu pemerintah supaya meningkatkan ekonomi masyarakat lalu melibatkan masyarakat bekerja, itu intinya," ucapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Sultra Sitti Saleha (kedua kanan) menunjukkan produk komoditi di Stand Pameran Expo Sultra Hotel Claro Kendari
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Sultra Sitti Saleha (kedua kanan) menunjukkan produk komoditi di Stand Pameran Expo Sultra Hotel Claro Kendari ((Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com))

Pameran yang digelar dalam kondisi pandemi seperti ini, meskipun tidak terlalu besar tetapi semua potensi di Sultra secara mini ditampilkan di pameran tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved