Breaking News:

Pelantikan Bupati Wakatobi

Gubernur Sultra Ali Mazi Minta Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Tunaikan Janji Politik

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Haliana - Ilmiati tunaikan janji politik.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Fadli Aksar
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Suasana Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Haliana dan Ilmiati Daud di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra Jl Taman Suropati, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Senin (28/6/2021). Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Haliana - Ilmiati tunaikan janji politik. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Haliana - Ilmiati tunaikan janji politik.

Hal itu disampaikan Ali Mazi usai melantik keduanya di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra Jl Taman Suropati, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Senin (28/6/2021).

"Usai pelantikan ini, bupati dan wakil bupati terpilih untuk merealisasikan janji politik yang sudah tertuang dalam visi misi saat pilkada 2020 lalu," ucap Ali Mazi.

Ali Mazi juga meminta agar Haliana dan Ilmiati Daud bekerja siang dan malam untuk memastikan setiap masyarakat Wakatobi bisa merasakan kehadiran serta pelayanan pemerintah.

Hal tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip dan tata kelola pemerintah yang baik yaitu harus profesional, responsif, transparan, akuntabel, berkeadilan, serta bermartabat.

"Dengan terpilihnya kembali Ilmiati Daud maka dirinya memiliki banyak pengalaman di bidang pemerintahan sehingga memiliki pengetahuan terkait tata kelola pemerintahan," ujar Ali Mazi.

Ali Mazi menyebut Ilmiati Daud telah mengetahui kekurangan serta kelebihannya di masa sebelumnya sehingga dapat mengambil langkah yang baik dalam pemerintahannya kedepan.

Baca juga: Profil Ilmiati Daud, Wakil Bupati Wakatobi Periode 2021 - 2024, Berikut Nilai Kekayaannya

Baca juga: Haliana dan Ilmiati Daud Resmi Bupati-Wakil Bupati Wakatobi 2021-2024, Dilantik Gubernur Ali Mazi

"Untuk Bupati terpilih agar dapat meningkatkan kinerja pemerintahan yang pro terhadap rakyat serta melaksanakan kebijakan di berbagai bidang dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Ali Mazi.

Hal itu diaktualisasikan dalam sistem manajemen seperti perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta evaluasi yang mengacu pada tugas pokok dan fungsi dari masing-masing pemangku pelaksanaan pemerintahan.

Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi harus bersinergi, saling bahu-membahu, melengkapi bersama jajaran birokrasi guna menjalankan program pembangunan di Wakatobi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved