Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

BNNP Sultra Jalankan Program Desa Bersinar, Pantau Bandar Narkoba dari Desa dan Kelurahan

Program tersebut sebagai langkah pemberantasan serta pencegahan narkotika yang dimulai dari desa dan kelurahan.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Muhammad Ridwan Kadir/Tribunnewssultra.com
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Sabaruddin Ginting saat ditemui seusai peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2021 di Rujab Gubernur Sultra, jalan Taman Suropati, Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) jalankan program desa bersinar untuk mensosialisasikan dan pencegahan narkoba.

Program tersebut sebagai langkah pemberantasan serta pencegahan narkotika yang dimulai dari desa dan kelurahan.

Sekaligus masyarakat bisa berperan aktif dalam penegakkan hukum bagi pelaku penyalagunaan narkoba.

Baca juga: Kabar Terbaru 9 Personel Polda Sultra Jadi Pelayan Markas Gegara Tahanan Narkoba Kabur, Bakal Demosi

Baca juga: BNNP Sultra Musnahkan 1,9 Kilogram Sabu Dari Samarinda, Dua Tersangka Ditahan

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting, mengatakan program tersebut disampaikan sekaligus dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2021.

Kegiatan tersebut diselengarakan di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Jalan Taman Suropati, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sultra.

"Bisa dibayangkan kalo ada bandar narkoba pasti akan diketahui oleh masyarakat dilingkungan dimana ia tinggal," ucap Sabaruddin, Senin (28/6/2021).

Sabaruddin berharap, adanya kerjasama BNNP Sultra bersama masyarakat yang ada, tentunya pihaknya akan melakukan suatu tindakan demikian juga dengan upaya pencegahan.

Semua komponen yang ada seperti lurah dan tokoh agama untuk memberikan edukasi terkait bahaya narkoba, masyarakat pun bisa memberikan informasi ke BNNP Sultra terkait ada salah satu masyarakat yang menggunakan narkoba.

Baca juga: Empat Kelurahan di Kota Kendari Jadi Sarang Narkoba, BNN Sebut Meningkat 2 Bulan Terakhir

Sabaruddin menyebut tidak semua desa yang menjadi prioritas dalam program desa bersinar jadi ada beberapa desa yang menjadi target BNNP Sultra.

Hal tersebut berdasarkan kajian serta analisa yang dilakukan oleh BNNP Sultra dengan melihat desa atau kelurahan mana dengan tingkat narkotika yang tinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved