Breaking News:

45 Peserta Dinyatakan Lulus, Pelatihan SAR Basarnas Kendari di Muna Ditutup

Pelatihan potensi SAR tahun 2021 Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kendari di Raha Kabupaten Muna resmi ditutup berlangsung pada Sabtu (26/6

Penulis: Husni Husein | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
Pelatihan potensi SAR Tahun 2021 Basarnas Kendari di Raha Kabupaten Muna, di di Gedung Sarana Olahraga Laode Pandu, bilangan di Jl By Pass Raha, resmi ditutup pada Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Sebanyak 45 peserta pelatihan potensi SAR tahun 2021 Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari di Raha Kabupaten Muna dinyatakan lulus.     

Pelatihan potensi SAR tahun 2021 Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kendari di Raha Kabupaten Muna resmi ditutup berlangsung pada Sabtu (26/6/2021).

Pelatihan dilaksanakan di Gedung Sarana Olahraga Laode Pandu yang berlokasi di Jl By Pass Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dari 47 peserta yang mengikuti, 4 orang  tak lulus karena tidak memenuhi ketentuan.

Baca juga: Pemprov Sulawesi Tenggara Bakal Gelar Pameran Ekspo di Munas Kadin 2021, Belasan Tenda Akan Dibangun

Baca juga: Panitia Kantongi Rekomendasi Satgas Covid-19 Sulawesi Tenggara Gelar Munas Kadin 2021 di Kendari

Pelatihan potensi SAR ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pertolongan di atas permukaan air di wilayah kabupaten Muna dan sekitarnya.

Juga untuk meningkatkan kemampuan masyarakat yang berpotensi melakukan pencarian dan pertolongan dalam melaksanakan evakuasi.

Tujuan pelatihan juga mengedukasi masyarakat dalam berbagi pengalaman, sekaligus menjalin sinergi dan soliditas antara kantor pencarian dan pertolongan di wilayah Kabupaten Muna.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Selatan Terbaik Dibintangi Aktor Park Seo Joon, Tontonan Akhir Pekan

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, mengatakan, pelatihan tersebut telah dilaksanakan sejak 21-26 Juni 2021.

Adapun peserta pelatihan, terdiri dari instansi pemerintah, kepolisian, dan TNI, serta organisasi masyarakat dan kepemudaan. 

Instansi pemerintah, kepolisian, dan TNI yakni, Kodim 1416 Muna, Polres Muna, Polairud Raha, KUPP Kelas III Raha, BPBD Muna, BPBD Muna Barat, Dinas Sosial Muna, Dinas Sosial Muna Barat, Damkar Muna dan Pol PP Muna, Dinas Pemuda dan Olahraga Muna, Dinas Perhubungan Muna, Dinas Perikanan Muna, Dinas Pariwisata Muna, Dinas Pariwisata Muna Barat, serta Dinas Kesehatan Muna.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved