Breaking News:

Bank Indonesia

BI Sultra Hadirkan Road To Fesyar, Genjot Pemulihan Keuangan Secara Syariah di Sulawesi Tenggara

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara atau BI Sultra kembali hadirkan Road to Fesyar atau Festival Ekonomi Syariah 2021.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Amelda Devi/TribunnewsSultra.com
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara, Bimo Epyanto. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara atau BI Sultra kembali hadirkan Road to Fesyar atau Festival Ekonomi Syariah 2021.

Mengangkat tema Bilersinergi Membangun Ekonomi dan Keuangan Syariah Untuk Memperkuat Momentum Pemulihan Ekonomi Melalui Keunggulan Sumber Daya Regional.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Zahra Syariah Kendari, Jl Edi Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (22/6/2021). 

Road to Fesyar ini merupakan event pendahulu menjelang Festival Ekonomi Syariah dan Indonesia Sharia Economic Festival atau ISEF yang merupakan agenda rutin tahunan Bank Indonesia.

Baca juga: BI Sultra Galakan Edukasi: Tingkatkan kembali Rasa Cinta, Bangga dan Paham Rupiah Pada Mahasiswa

Baca juga: BI Sultra Minta Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok di Sulawesi Tenggara, Ikan hingga Cabai

Kepala Bank Indonesia perwakilan Sultra, Bimo Epyanto, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka lebih mendorong dan mengoptimalkan kontribusi sistem ekonomi dan keuangan syariah terhadap pengembangan sektor riil di Sultra. 

"Tentunya untuk mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Sehingga kegiatan ini diwujudkan melalui kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sultra dan stakeholder lainnya," kata Bimo. 

Bimo mengatakan berbeda dengan tahun sebelumnya, Road to Fesyar 2021 akan dikemas dalam dua kegiatan utama, yakni Sharia Forum dan Sharia Fair.

Sharia Forum direncanakan akan dilakukan pada 22-23 Juni 2021 secara virtual untuk meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah di Sultra.

"Berbagai kegiatan webinar dengan topik terkini akan dilakukan pada Sharia Forum seperti urgensi ekonomi dan keuangan syariah," jelasnya. 

Baca juga: Perekonomian Sultra Meningkat, BI Kembangkan UMKM Daerah Melalui Pertanian di Koltim dan Kolut

Selain itu, juga sebagai pemberdayaan bisnis pesantren dan UMKM pembangunan ekonomi ummat melalui optimalisasi dana ziswaf.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved