Berita Kendari

Blusukan Andi Sumangerukka: Dialog dengan Pedagang Ikan di TPI Kendari, Ngobrol di Masjid Al Alam

Blusukan itu salah satunya mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kendari, Jumat (18/6/2021).

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Fadli Aksar
(Muhammad Israjab/TribunnewsSultra.com)
Mantan Panglima Daerah Militer atau Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) melakukan blusukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kendari, Jumat (18/6/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mantan Panglima Daerah Militer atau Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) melakukan blusukan.

Blusukan itu salah satunya mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kendari, Jumat (18/6/2021).

Di TPI Sodoha, ASR langsung menyapa warga yang berbelanja.

Ia juga membeli sejumlah panganan tradisional yang dijual di kawasan TPI seperti kasoami, gogos dan nasi bambu.

ASR juga berdialog dengan beberapa warga dan pedagang ikan, sembari memilih dan membeli beberapa jenis ikan laut yang masih segar.

Baca juga: Andi Sumangerukka Bareng Milenial Kolaka, Wakil Bupati Jayadin Siap Menangkan ASR di Pilgub Sultra

Saat berkeliling di kawasan TPI, ASR juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pedagang.

Sebelum berkunjung ke Pelelangan Ikan Andi Sumangerukka terlebih dulu, salat subuh berjamaah dengan Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Adi Aksar dan sejumlah pengurus partai besutan Prabowo Subianto itu di Masjid Al Alam Teluk Kendari.

Setelah salat dengan berjamaah, mantan Danrem 143 Halu Oleo, ngopi bareng pengurus Gerindra Sultra dan Kota Kendari di lapangan parkir Masjid Al Alam.

Andi Sumangerukka mengatakan, untuk melakukan sesuatu harus dimulai dengan mencintai, sehingga hasilnya bisa maksimal.

Seperti, untuk membangun masjid dimulai dengan rajin ke masjid, sehingga tahu kondisi masjid lalu membangun dan memakmurkannya.

"Bagaimana membangun masjid, ke masjid saja tidak pernah, tapi kalau rajin salat ke mesjid, pasti dia punya motivasi yang kuat untuk membangun dan memakmurkan masjid," katanya.

Baca juga: Relawan ASR Kota Kendari Sosialisasikan Mantan Pangdam Hasanuddin Jadi Calon Gubernur Sultra

Sama halnya, membangun pariwisata, mesti bersentuhan langsung, misalkan mengerti tentang kebutuhan para wisatawan dan destinasi yang akan dikembangkan.

Usai bercerita ringan, ASR bersama Ketua DPD Gerindra Sultra dan beberapa pengurus serta relawan ASR beralih dengan olahraga sepeda santai mengambil start di Masjid Al Alam.

Kemudian ASR dan rombongan mengayuh sepeda mengambil rute jalan ZA Sugianto, baypas, Kendari Beach dan berakhir di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat.

Sementara, Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar menjelaskan, sepeda santai ini, untuk mengingatkan warga pentingnya menjaga kesehatan.

"Segar rasanya tadi habis bersepeda, terus singgah di pelelangan ikan, baru ikannya segar-segar, ini juga potensi Sulawesi Tenggara yang kaya dengan ikan dan harus dikembangkan," ungkapnya di sela-sela mendampingi kunjungan ASR di TPI.

Dia juga kembali mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan utamanya terus menggunakan masker, sebab saat ini pandemi masih terjadi. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muhammad Israjab)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved