Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

BKD Sultra Luncurkan Aplikasi Simponi ASN Garbarata untuk Awasi Kinerja Pegawai

Menurut Kasubid Pengolahan Data BKD Sultra, Handsen, fitur tersebut merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya yang telah ada.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Istimewa
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas saat menghadiri Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Melalui Penerapan Sistem Manajemen Kinerja ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (18/06/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaunching pengembangan fitur baru aplikasi Simponi ASN Garbarata.

Menurut Kasubid Pengolahan Data BKD Sultra, Handsen, fitur tersebut merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya yang telah ada.

"Namun pada saat itu Aplikasi Simponi ASN Garbarata hanya digunakan untuk pengelolaan data pegawai," ucap Handsen saat ditemui di BKD Sultra. Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Pemkab Konawe Sulawesi Tenggara Resmikan Produk Beras Bagi ASN

Baca juga: Pemprov Sultra Genjot Perbaikan Jalan di Jembatan Kali Wanggu, Tengahi Sengketa Lahan Brimob

Handsen menyebut, ada tiga fitur yang dikembangkan yaitu pertama absen online atau presensi bagi pegawai lingkup Pemerintah Provinsi atau Pemprov Sultra.

Presensi tersebut dengan menggunakan sistem radius artinya pegawai harus berada di kantor masing-masing baru bisa absen online, diluar dari jangkauan kantor tak bisa.

Fitur kedua yaitu Laporan Kerja Harian atau LKH tujuannya agar setiap pegawai tiap harinya wajib melaporkan hasil kerjanya.

Kemudian fitur terakhir yaitu Sasaran Kerja Pegawai (SKP), artinya rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) pertahun. Kegiatan atau pekerjaan yang dilakukan harus dapat diuraikan secara jelas.

"Jadi kegiatan kemarin itu dalam rangka sosialisasi terkait aplikasi tersebut kepada tiap OPD atau Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemprov Sultra," ujar Handsen.

Baca juga: Pemprov Sultra Beri Beasiswa Jutaan Rupiah ke Pelajar dan Mahasiswa, Luncurkan Gerakan Cinta Zakat

Baca juga: Bertemu Menparekraf Sandiaga Uno, Pemprov Paparkan Pengembangan Potensi Pariwisata di Sultra

Handsen menyebut, dalam sosialisasi tersebut pihak BKD mengundang seluruh OPD dengan menghadirkan kepala OPD, admin, dan bagian tata usaha.

Sosialisasi tersebut dengan tema  Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Melalui Penerapan Sistem Manajemen Kinerja ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved