Munas Kadin 2021

Munas Kadin 2021 di Kendari Sulawesi Tenggara Minta Ditunda, Jatim Usul Bali, Yogyakarta Siap

Pelaksanaan Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri atau Munas Kadin 2021 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), minta ditunda.

Editor: Aqsa
handover
Logo Kadin Indonesia. Pelaksanaan Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) 2021 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), minta ditunda. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri atau Munas Kadin 2021 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), minta ditunda.

Permintaan penundaan Munas Kadin antara lain disampaikan pengurus Kadin Jawa Tengah (Jateng), Kadin Jawa Timur (Jatim), Kadin Sumatera Utara (Sumut), dan Kadin Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Usulan penundaan Munas VIII Kadin Indonesia tersebut seiring lonjakan besar kasus Covid-19 setelah libur Lebaran, bahkan beberapa daerah sampai kewalahan.

Dengan kondisi itu, pelaksanaan Munas Kadin 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada 30 Juni 2021 mendatang, diminta ditunda.

Permintaan itu disampaikan Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto, Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono, Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara, dan Wakil Ketua Kadin DIY Wawan Harmawan.

Baca juga: Panitia Munas Kadin di Kendari Verifikasi Kelayakan 500 Mobil Mewah yang Bakal Dipakai Peserta

Selain itu, tempat dan waktu pelaksanaan Munas Kadin 2021 juga menjadi sorotan.

Awalnya bakal digelar di Bali pada 2-4 Juni 2021 tapi dipindahkan ke Kendari dengan waktu pelaksanaan diundur menjadi 30 Juni 2021.

Meski demikian, Panitia Lokal Munas Kadin 2021 memastikan perhelatan tersebut tetap akan digelar pada 30 Juni 2021.

Dengan lokasi pelaksanaan Munas VIII Kadin Indonesia tetap di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto menilai alangkah baiknya pelaksanaan Munas Kadin 2021 di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), ditunda.

Selain kasus Covid-19 yang melonjak, fasilitas di daerah tersebut juga terbatas.

“Saya juga mendapat info, di rumah sakit Kendari, pasien Covid-19 terus meningkat. Begitu juga di wilayah Indonesia lainnya. Saran saya, Munas Kadin ditunda dan juga dipindahkan dari Kendari,” ujar Adik Dwi Putranto dalam keterangannya Selasa (15/6/2021).

Ditambahkan Adik, usulan ini bukan persoalan menomorduakan Kendari. Tapi memang kondisinya tidak memungkinkan.

Dengan demikian, Adik menyarankan sebaiknya pelaksanaan Munas Kadin 2021 tetap digelar di Provinsi Bali.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved