Breaking News:

Berita Kendari

Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia Kunjungi Pemkot Kendari, Bahas Fungsi Masjid hingga ATM Pangan

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menerima kunjungan atase agama kedutaan saudi arabia untuk Indonesia, Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Istimewa
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menerima kunjungan Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia untuk Indonesia, Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi, didampingi oleh Direktur Islamic Center Mu'adz Bin Jabal (ICM) Pembina Crisis Aid Indonesia (CAI) Ustad Zezen Zaenal Mursalin. Senin (14/6/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menerima kunjungan atase agama kedutaan saudi arabia untuk Indonesia, Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi

Kunjungan tersebut bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (14/06/2021).

Dalam kunjungan tersebut Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi didampingi oleh Direktur Islamic Center Mu'adz Bin Jabal (ICM) dan Pembina Crisis Aid Indonesia (CAI), Ustad Zezen Zaenal Mursalin.

Baca juga: Kunjungi Masjid Al Alam, Wisata Religi di Tengah Teluk Kendari Sulawesi Tenggara

Baca juga: Peduli Palestina, Warga Kota Kendari Galang Dana di Masjid Raudhatul Jannah, Miniatur Al Aqsa

Sulkarnain menuturkan, kunjungan itu terkait rencana yang sedang dibangun untuk memaksimalkan fungsi masjid dan mengajak warga untuk salat berjamaah dengan menyediakan ATM bahan pangan.

Sulkarnain Kadir menyebut kunjungan tersebut merupakan sebuah kehormatan yang harapnya silahturahmi tersebut dapat terus terjalin.

“Mungkin tidak hanya di Kendari, semoga silaturahmi ini terus berlanjut juga di Jakarta, atau bahkan di Arab Saudi. Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan,” ucap Sulkarnain.

Sementara, hal senada disampaikan Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi yang dalam kunjungannya ia menuturkan, dengan shodaqoh atau bersedekah dapat melindungi seseorang dalam keburukan termasuk juga diantaranya salat subuh.

Untuk itu, melalui ATM bahan pangan akan memudahkan para jemaah dalam bersedekah.

"Rasullullah SAW mengatakan, barang siapa yang menjalankan siapa yang shalat subuh berjamaah maka dia akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT," ujar Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi.

Baca juga: Masjid Al Madani Kendari Sudah 5 Kali Dimasuki Maling, Kini Pelaku Ditangkap Usai Viral di Medsos

“Kegiatan amal sosial seperti ini memiliki efek keberkahan pada usia yang menjadi panjang dan pada fisik kita sehat, kemudian kepada keluarga istri, anak dan juga rumah kita,” tambahnya.

Pada akhir pertemuan, rombongan Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi dan Mr. Al Barraq Abdullah Al Amir menyerahkan kenang-kenangan, berupa sebuah Al-qur’an kepada Wali Kota Kendari.

Sebaliknya, Wali Kota Kendari juga akan menyiapkan hadiah kenang-kenangan, berupa kain tenun khas Kota Kendari

Sulkarnain berharap dengan pemberian kain tenun tersebut, Kota Kendari dapat selalu diingat oleh para rombongan Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved