Breaking News:

Berita Konawe

Temui Mahasiswa dan Masyarakat Routa, Wakil Bupati Konawe Janji Tuntaskan Perbaikan Jalan

Gusli Topan Sabara membantah tudingan jika Pemerintah Kabupaten Konawe tidak pernah berada di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Routa.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat bertemu dengan massa aksi Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Kecamatan Routa, Senin (14/6/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara menemui Mahasiswa dan Masyarakat Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berunjuk rasa di Kantor Bupati Konawe, Senin (14/6/2021).

Dihadapan massa aksi, Gusli Topan Sabara membantah tudingan jika Pemerintah Kabupaten Konawe tidak pernah berada di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Routa.

"Kepala Desa, Camat, dan seluruh perangkatnya adalah perpanjangan tangan dari pemerintah daerah Kabupaten Konawe," kata Gusli Topan Sabara

Sedangkan terkait infrastruktur jalan, Gusli Topan Sabara melanjutkan, pihaknya memiliki keterbatasan dalam upaya perbaikan.

Alasannya, Kabupaten Konawe memiliki ruas jalan sepanjang 1.066 kilometer. Tetapi terkendala pandemi Covid-19.

"Kita harus menyelesaikan permasalahan Covid-19 terlebih dulu," lanjut Gusli Topan Sabara.

Baca juga: Kejati Sultra Sita 1 Koper, Puluhan Dokumen dari Kantor Dinas ESDM Sulawesi Tenggara, Kasus Tambang

Baca juga: Gubernur Sultra Ali Mazi Bangga Andi Merya Nur Jadi Bupati Perempuan Pertama di Sulawesi Tenggara

Wakil Bupati Konawe ini juga bakal menanyakan langsung kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Konawe terkait perbaikan jalan sepanjang enam kilometer di Routa.

Sementara itu, terkait Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Kecamatan Routa, pihaknya bukan tidak mau melibatkan masyarakat setempat.

Namun, wewenang terkait pertambangan telah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

"Kita sekarang kalau pak Bupati bilang tinggal penjaga kebun, kewenangan itu tidak ada lagi di kita" ujar Gusli Topan Sabara.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved