Berita Sultra

Renovasi Rujab Gubernur Sultra Tahap Dua, Biaya Ratusan Juta dari APBD Masih Lelang

Pembangunan pagar rujabSultra, dilanjutkan. Proyek renovasi tahan kedua ini sementara dalam dilelang, menelan biaya ratusan juta.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Risno Mawandili
Ridwan Kadir/ TribunnewsSultra.com
Penampakan pintu gerbang Rujab Gubernur Sultra dari balik seng warna biru di Jalan Taman Suropati, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sultra, Minggu (04/04/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Pembangunan pagar rumah jabatan (rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), dilanjutkan.

Renovasi tahan kedua ini sementara lelang proyek, menelan biaya ratusan juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sultra tahun 2021.  

Dikutip dari lpse.sultraprov.go.id, Minggu (13/6/2021), pagu anggaran pembangunan pagar rujab Gubernur Sultra senilai Rp953 juta dengan harga perkiraan sendiri (HPS) Rp953.469.787.

Renovasi pagar yang berlokasi di Jalan Taman Suropati, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, menggunakan  APBD Sultra tahun 2021.

Dalam lpse.sultraprov.go.id, diuraikan, saat ini pembanguan pintu gerbang dan pagar rujab masih dalam status tender. 

Kode seri tendernya bernomor 12027081, sementara nomor kode rencana umum pengadaan yakni 29463857.

LPSE - Dalam lpse.sultraprov.go.id, Minggu (13/6/2021), pagu anggaran pembangunan gerbang rujab Gubernur Sultra senilai Rp953 juta dengan harga perkiraan sendiri (HPS) Rp953.469.787.
LPSE - Dalam lpse.sultraprov.go.id, Minggu (13/6/2021), pagu anggaran pembangunan gerbang rujab Gubernur Sultra senilai Rp953 juta dengan harga perkiraan sendiri (HPS) Rp953.469.787. (Istimewa)

Peserta tender saat ini telah mencapai 17 peserta, namun dalam laman lpse.sultraprov.go.id tak menyebutkan siapa saja yang ikut serta.

lpse.sultraprov.go.id hanya menguraikan, 12 tahapan tender dalam pembangunan pagar rujab Gubernur Sultra

Tahapan pertama yaitu pengumuman pascakualifikasi pada 8 Juni dan pada tahap terakhir 29 Juni dengan penandatanganan kontrak berakhir pada pukul 16.00 wita.

Dijelaskan juga, Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang merupakan satuan kerja yang ditunjuk untuk menangani proyek renovasi tersebut.

lpse.sultraprov.go.id juga menjelaskan, jika proyek renovasi pagar rujab Gubernur Sultra merupakan pekerjaan konstruksi. 

Metode tender yang digunakan yakni tender pascakualifikasi pengajuan satu file untuk harga terendah sistem gugur.

Proyek Sebelumnya

Sebelumnya, juga telah dilaksanakan proyek pembangunan pintu gerbang rujab Gubernur Sultra.

Renovasi gerbang rujab tahap pertama menelan anggaran Rp1,4 miliar, APBD Sultra tahun anggaran 2020.

Dikutip dari lpse.sultraprov.go.id, pagu anggaran pembangunan senilai Rp1,432 miliar dengan harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 1.431.999.633,41.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul, mengatakan, anggaran bakal ditambah untuk penyelesaian pembangunan secepatnya.  

"Tahap pertama pembangunan gerbang rujab gubernur telah selesai," kata Pahri kepada Tribunnewssultra.com, Minggu (4/4/2021).

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved