Breaking News:

Berita Kendari

Dua Mahasiswa Teknik Korban Laka di Bombana Dirujuk ke Makassar, Vokasi UHO Gelar Doa Bersama

Dua dari 3 korban luka yang sementara dirawat, bahkan rencananya akan dirujuk ke rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Muhammad Ridwan Kadir/Tribunnewssultra.com
Direktur Program Pendidikan Vokasi Teknik Universitas Halu Oleo (UHO), Arman Faslih ST MT. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Civitas akademika Pendidikan Vokasi UHO serta mahasiswa mengelar doa bersama untuk para mahasiswa Teknik Mesin korban kecelakaan di Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (13/6/2021) malam.

Doa bersama untuk mahasiswa yang meninggal dunia tepat di 7 hari seusai insiden tersebut.

Selain untuk 6 korban meninggal dunia, doa bersama itu juga untuk mendoakan kesembuhan 3 mahasiswa yang mengalami luka dan saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Dua dari 3 korban luka yang sementara dirawat, bahkan rencananya akan dirujuk ke rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).   

Baca juga: FAKTA Kecelakaan Maut Rombongan Mahasiswa UHO di Bombana: Dipicu Ban Bocor, Dosen Ikut Dampingi PKL

Doa bersama tersebut dimulai setelah salat maghrib hingga sebelum masuk waktu isya di Masjid Malim Universitas Halu Oleo Jl Pangeran Limboro, Kampus Hijau Bumi, Jl Tridarma, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Direktur Program Pendidikan Vokasi, Arman Faslih, menyebut doa bersama tersebut tepat diadakan pada malam ke-7.

Doa bersama tersebut dilaksanakan setelah meninggalnya mahasiswa UHO dalam kecelakaan di Pertigaan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, sekira pukul 17.00 wita.

"Setelah doa bersama di malam ke-7 tersebut kedepan akan ada malam renungan yang nantinya akan diagendakan dengan doa bersama," ucap Arman.

Sejumlah mahasiswa Universitas Halu Oleo menggelar doa bersama 7 hari kepergian 6 mahasiswa teknik vokasi di Masjid La Ode Malim UHO, Minggu(13/6/2021)
Sejumlah mahasiswa Universitas Halu Oleo menggelar doa bersama 7 hari kepergian 6 mahasiswa teknik vokasi di Masjid La Ode Malim UHO, Minggu(13/6/2021) (Husni Husein/Tribunnewssultra)

Arman menambahkan, namun saat ini jadwalnya belum diketahui hal itu dikarenakan masih akan diagendakan bersama teman-teman mahasiswa.

"Saat diberikan kesempatan untuk berbicara saya mengingatkan kepada para mahasiswa untuk selalu mawas diri dan tak lupa selalu meminta perlindungan kepada Allah SWT yang telah menciptakan kita," ucap Arman.

Baca juga: Buntut Kecelakaan Maut Mahasiswa UHO di Bombana, Keluarga Korban Pertanyakan Profesionalisme Kampus

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved