Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Perpustakaan Daerah Sulawesi Tenggara Gelar Beragam Lomba di Masyarakat, Begini Antusias Peserta

Di antaranya lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA, lomba bertutur untuk anak SD, dan lomba perpustakaan tingkat desa/kelurahan untuk masyarakat. 

Penulis: Amelda Devi Indriyani
Editor: Fadli Aksar
Istimewa
Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan Provinsi Sultra, Irwan Mulyadi, meninjau pojok baca di Perpustakaan Bende, Kota Kendari, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Perpustakaan Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar beragam lomba perpustakaan tingkat provinsi sejak Rabu (9/6/2021) dan akan berakhir (25/6/2021).

Beragam kategori perlombaan yang diikuti beberapa kabupaten kota di Sultra. 

Di antaranya lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA, lomba bertutur untuk anak SD, dan lomba perpustakaan tingkat desa/kelurahan untuk masyarakat. 

Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan Provinsi Sultra, Irwan Mulyadi mengatakan, lomba perpustakaan ini merupakan bagian dari pembinaan.

Selaku ketua juri dalam perlombaan, Irwan kali ini berkunjung ke Kelurahan Bende yang mengikuti lomba perpustakaan tingkat desa kelurahan mewakili Kota Kendari.

Baca juga: Perpustakaan Moderen Bertaraf Internasional Siapkan 20 Unit Komputer untuk Akses Aplikasi e-Sultra

"Kami mulai dari kemarin sudah berjalan, baru satu, hari ini yang kedua kami datangi. Ada beberapa kabupaten yang ikut tapi tidak semua," kata Irwan, di lokasi lomba, Kamis (10/6/2021). 

Irwan menyebut alasan tak semua kabupaten mengikuti lomba lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Serta terkait anggaran yang banyak dialihkan untuk Covid-19. 

"Alhamdulillah kita respon positif sekali dari ini bukti mereka benar-benar serius melaksanakan program lomba perpustakaan," ujarnya. 

Meskipun demikian, beberapa kabupaten kota yang ikut tetap bersaing satu sama lain, dan tentu akan diverifikasi oleh juri dan didatangi satu-persatu. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved