Breaking News:

Gerindra Kota Kendari

Perkuat Pengurus Partai, DPC Gerindra Kendari Kunjungi PAC dan Ranting

Kunjungan tersebut guna menyusun langkah strategis kesiapan Partai Gerindra khususnya di Kota Kendari dalam memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Laode Ari
Handover
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari Iqbal Abdullah Bafadal. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Kendari, kunjungi Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting.

Kunjungan tersebut guna menyusun langkah strategis kesiapan Partai Gerindra khususnya di Kota Kendari dalam memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

Ketua DPC Gerindra Kendari, Iqbal Abdullah Bafadal mengatakan, ini langkah awal partai fokus penguatan struktur kelembagaan dan jaringan partai di tingkat DPC, PAC hingga ke tingkat Ranting.

"Hal ini penting dilakukan mengingat struktur partai adalah mesin penggerak utama untuk mensukseskan program dan kegiatan Partai," ucap Iqbal, sapaan akrabnya, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Gerindra Kendari Terus Perkuat Pengurus DPC hingga Tingkat Ranting

Baca juga: Partai Gerindra Sultra Targetkan Satu Pintu Setiap Kabupaten dan Kota untuk Pemilu 2024

Untuk memperkuat struktur dan jaringan kelembagaan, DPC Partai Gerindra Kota Kendari telah menjadwalkan kunjungan dan silaturahim ke seluruh PAC dan Ranting yang dilakukan dalam waktu dekat secara bergiliran. 

"Kunjungan ini tidak sebatas melihat secara lansung tentang kondisi kesiapan masing-masing pengurus PAC dan Ranting Partai dalam menghadapi Pemilu 2024," jelasnya.

Selain itu, menjadi sarana untuk memperkuat dan memperkokoh soliditas kader dan simpatisan di seluruh wilayah Kota Kendari.

Menurut Iqbal, langkah DPC Partai Gerindra Kota Kendari sebagai implementasi nyata.

Atas arahan Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar yang meminta, masing-masing DPC aktif melakukan konsolidasi.

Kemudian penguatan struktur kelembagaan partai di seluruh wilayah kabupaten/kota di Sultra. 

Saat ini, struktur kepengurusan partai di tingkat pengurus PAC dan Ranting di Kota Kendari, sudah terbentuk lengkap di 11 wilayah kecamatan dan 65 kelurahan. 

"Meski demikian, DPC Partai Gerindra tetap memberikan ruang kepada setiap orang untuk mengambil bagian menjadi relawan dari perjuangan partai melalui simpul-simpul jaringan struktur partai yang telah terbentuk," ungkapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muhammad Israjab)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved