Breaking News:

Gerindra Sultra

Andi Sumangerukka Didampingi Ketua DPD Gerindra Sultra, Resmikan Masjid di Desa Asaki Konawe

Pembina Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumanggerukka meresmikan mesjid di Kabupaten Konawe,

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Laode Ari
Handover
Dewan Pembina Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumanggerukka meresmikan mesjid di Desa Asaki Kecamatan Lambuya Kabupaten Konawe. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pembina Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumanggerukka meresmikan masjid di Kabupaten Konawe, Selasa (1/6/2021) lalu.

Peresmian mesjid tersebut tepatnya di Desa Asaki, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Baca juga: Gerindra Kendari Terus Perkuat Pengurus DPC hingga Tingkat Ranting

Baca juga: Aksi Seorang Pria di Kendari Curi Uang di Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin didampingi Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar beserta rombongan pengurus partai serta yayasan ASR.

Kehadiran ASR dan rombongan di mesjid yang diberi nama Mesjid Nur-Rachmat Hamid disambut ratusan masyarakat.

Andy Sumangerukka, mengaku berterima kasih atas antusias warga dan relawan ASR

Telah menyambut dengan hangat kedatangannya dalam rangka peresmian Masjid Nur-Rachmat Hamid.

“Secara pribadi, sangat berterima kasih untuk bapak-ibu, tokoh masyarakat, relawan ASR dan partai Gerindra yang membuat saya begitu suprise atas sambutannya ini,” ucapnya.

Baca juga: DPD Gerindra Sultra Salurkan 2.500 Paket Sembago Bagi DPC dan PAC Gerindra se Sultra

Ia meminta kepada masyarakat Desa Asaki dengan adanya masjid ini diharapkannya tidak hanya membangun dan memperindah masjid saja, tetapi juga dapat memakmurkanya.

“Saya harap setelah kita resmikan masjid ini, agar kita semua dapat memuliakan, memakmurkan masjid ini dengan melaksanakan ibadah, serta kegiatan keagamaan di masjid ini,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa Asaki Syamsul mengucapkan terimakasih kepada Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang telah mewakafkan sebagian hartanya untuk pembangunan Masjid Nur-Rachmat Hamid ini.

Sebenarnya masjid di Desa Asaki sudah ada, namun lokasinya berada di ujung, dan karena adanya perkembangan jumlah penduduk sehingga masyarakat menginginkan ada lagi masjid yang dibangun.

“Alhamdulillah Juni 2020, saya ketemu dengan orang yang mewakafkan tanah, dan berjumpa dengan Ketua DPD Gerindra Sultra yang kemudian membantu proses pembangunan masjid ini,” ucap Syamsul.

Andi Sumangerukka mengapresiasi para donatur dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pembangunan masjid ini hingga dapat difungsikan.

“Semoga Allah mencatatnya sebagai pahala dari segala bentuk pengorbanan baik berupa materi, pikiran maupun tenaga yang telah dikeluarkan dalam pembangunan masjid ini,” ungkapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muhammad Israjab)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved