Berita Sultra

Posko Satgas Covid-19 Sultra Terbengkalai Karena Kurangnya Dana, Ali Mazi: Jangan Dianggap Mainan

Kondisi posko Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 saat ini tak lagi terawat. Berbagai permasalahan yang terjadi salah satunya infrastruktur

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Istimewa
Ali Mazi saat memimpin rapat Optimalisasi Pelaksanaan Tugas Tim Satgas Covid-19 Sultra di Ruang Pola Bahteramas, Senin (31/5/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kondisi posko Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 saat ini tak lagi terawat.

Berbagai permasalahan yang terjadi salah satunya infrastruktur yang tak kunjung dibenahi.

Listrik padam serta wifi mati hal ini karena infrastruktur yang tak kunjung dibenahi tersebut mengakibatkan posko Satgas Covid-19 terbengkalai.

Begitu pula denagn kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 akhir ini mulai menurun.

Dengan penurunan angka Covid-19 di Sultra kinerja Satgas pun juga ikut menurun.

Hal itu disampaikan Gubernur Sultra Ali Mazi pada saat memimpin rapat Optimalisasi Pelaksanaan Tugas Tim Satgas Covid-19 Sultra. Senin (31/5/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pola Bahteramas pukul 16.30 wita Kantor Gubernur Sultra di Kompleks Bumi Praja Andonuhu Kota Kendari, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Perlu diketahui biaya Satgas Covid-19 berakhir di bulan April, BPBD telah mengajukan anggaran di bulan Maret, namun hingga saat ini belum terealisasi," kata Ali Mazi.

Baca juga: Gubernur Ali Mazi dan DPRD Sulawesi Tenggara Sepakati Perubahan RPJMD 2018-2023

Baca juga: Terekam CCTV, DETIK-DETIK Mobil Fortuner Anak Gubernur Sultra Dirusak OTK, Kaca Belakang Hancur

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra selaku koordinator dengan anggaran yang belum terealisasi mengakibatkan listrik mati dan wifi mati.

Ali Mazi meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Nur Endang Abbas, pihak Inspektorat dan juga BPKAD anggaran tersebut jangan dianggap mainan.

Hal itu guna perbaikan infrastruktur serta pencegahan pandemi Covid-19, jangan sampai Sultra masuk dalam zona merah penularan Covid-19.

Menurut Ali Mazi anggaran tersebut jangan terus dirubah, Ia mengingatkan agar anggaran tersebut jangan digunakan untuk pribadi.

Karena anggaran itu sepenuhnya untuk kepentingan bersama terutama untuk kesehatan masyarakat Sultra.

"Harusnya kita malu yang sebelumnya posko gugus tugas itu bagus, terarah dan tertib saat ini malah acuh tak acuh bahkan ada petugas yang tak makan," 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved