Breaking News:

Bank Sultra

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi: Bank Sultra Sebagai Pilar Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Gubernur Sultra, Ali Mazi menyebut Bank Sultra sebagai salah satu pilar penopang pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Istimewa
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gubernur Sultra, Ali Mazi menyebut Bank Sultra sebagai salah satu pilar penopang pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dalam sambutannya di acara Roadshow Kementerian Dalam Negeri Ditjen Bina Keuangan Daerah Otoritas Jasa Keuangan (0JK) dan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah atau ASBANDA.

"Bank Sultra bukan hanya sebagai lembaga perbankan daerah, namun lebih dari itu bisa memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah," ucap Ali Mazi.

Roadshow tersebut bertema Penguatan Modal Inti Bank Sultra, Kamis (27/5/2021), bertempat di Phinisi Ballroom, Hotel Claro, Jl Edi Sabara No 89, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Ungkap Kasus Fraud, OJK Apresiasi Direksi Baru Bank Sultra

Baca juga: Berikut Permintaan Gubernur Ali Mazi Kepada OJK Terkait Bank Sultra 

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian yang serius pemerintah pusat dan lembaga terkait sebagai upaya peningkatan daya saing dan sekaligus memperkuat peran Bank Sultra.

Bank Sultra diharapkan dapat berimplikasi terhadap kesejahteraan pada setiap lapisan masyarakat di Sultra secara berkelanjutan.

Gubernur Ali Mazi berharap agar kedepannya semua bupati bisa hadir dalam kegiatan serupa agar dapat memahami pentingnya peran lembaga keuangan dalam pembangunan daerah.

"Mohon kerjasama wali kota dan bupati se-Sultra agar pemenuhan Rp3 triliun dapat tercapai sebelum tahun yang telah ditetapkan," ucap Ali Mazi.

Tantangan Bank Sultra

Direktur Bank Sulawesi Tenggara atau Bank Sultra, Abdul Latif, menyebut perkembangan teknologi menjadi tantang yang harus dihadapi pihak manajemen untuk meningkatkan pelayanan berbasis digital.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved