Breaking News:

Wisata Pantai Batu Gong Dijaga Aparat Polisi, Dua Objek Wisata ini di Sultra Malah Ramai Dikunjungi

"Tujuan kami tetap intens melasanakan penjagaan di pintu masuk pantai wisata Batu Gong yaitu demi mencegah penyebaran covid-19,”

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Laode Ari
Handover
Kolase foto penutupan wisata Batu Gong Kabupaten Konawe selama libur Lebaran Idul Fitri 2021. Sementara di Pantai Meleura Kabupaten Muna dan Pantai Mutiara di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) malah ramai dikunjungi, sejak berlakunya aturan penutupan objek wisata dan tempat hiburan oleh pemerintah. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Aparat Kepolisian Sektor atau Polsek Bondoala, Kabupaten Konawe hingga saat ini masih berjaga di objek wisata pantai batu gong.

Penjagaan tersebut upaya dalam menegakkan aturan pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang melarang dibukanya objek wisata dan tempat hiburan selama libur Lebaran Idul Fitri 2021.

"Tujuan kami tetap intens melasanakan penjagaan di pintu masuk pantai Wisata Batu Gong yaitu demi mencegah penyebaran covid-19,” kata Kapolsek Bondoala, IPTU Kadek Sujayana, Senin (17/5/2021).

Pasalnya, Ia mengatakan, pemerintah sebelumnya telah mengeluarkan Keputusan agar seluruh masyarakat dapat menghindari tempat kerumunan seperti tempat wisata.

Semua ini bertujuan untuk menghindari menyebarnya virus corona di masyarakat.

"Jadi penutupan penutupan pantai wisata Batu Gong untuk seluruh masyarakat atau pengunjung mulai tanggal 13 - 17 Mei 2021,” lanjut Kadek.

Terlihat juga aparat memasang spanduk bertuliskan larangan bagi warga untuk tidak masuk di Pantai Batu Gong sesuai Surat Edaran (SE) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor : 556.4/2050.

Tentang Imbauan Penutupan Sementara Tempat Wisata/Hiburan yang diteken 11 Mei 2021

Dalam surat edaran tersebut, bupati dan wali kota di Sultra diharapkan berkomunikasi dengan pemilik atau pengelola tempat wisata dan hiburan untuk menutup usaha mereka sementara waktu.

Tempat wisata dan hiburan baru bisa beroperasi kembali setelah 17 Mei dengan kapasitas maksimal 50 persen dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved