Breaking News:

Hari Pertama Kerja

Hari Pertama Berkantor Pascalibur Idul Fitri 2021, Plt Bupati Kolaka Timur Sidak Seluruh Dinas

Dalam sidaknya, Andi Merya Nur menekankan agar aparatur sipil negera (ASN) di wilayahanya itu tidak menambah libur pascahari raya.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Fadli Aksar
(Arman Tosepu/TribunnewsSultra.com)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur sidak seluruh dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (17/5/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLTIM - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur sidak seluruh dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (17/5/2021).

Dalam sidaknya, Andi Merya Nur menekankan agar aparatur sipil negera (ASN) di wilayahanya itu tidak menambah libur pascahari raya.

"Tak ada kata tambah libur, cuti dan alasan yang tak masuk akal lainnya sehingga tak masuk kantor," kata Andi Merya Nur usai sidak.

Sidak ini berlangsung dengan mengumpulkan seluruh aparatur baik ASN maupun non ASN di aula Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Koltim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Resmikan Pura, Plt Bupati Kolaka Timur Berjanji Tidak Akan Membedakan Suku dan Agama Masyarakat

Baca juga: Satu Kantor Polsek di Kolaka Timur Bertambah, IPTU Ferry Pangandaheng Jadi Kapolsek

Masing-masing OPD mulai dari pimpinan sampai non ASN, dipanggil ke dalam aula untuk dicek kehadiran masing-masing berdasarkan absensi yang telah dipegang.

Jika ada yang tidak hadir maka akan ditanyakan alasan ketidakhadirannya.

“Saya hanya ingin memastikan, bahwa setelah lebaran ini, tidak ada lagi aparatur yang menambah-nambah libur dengan alasan apapun. Kecuali memang ada hal yang sangat urgen, kita izinkan,” lanjut Andi Merya Nur di hadapan masing-masing OPD.

Dikatakannya, sejak hari ini, pihaknya harus kembali menjalankan roda pemerintahan dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Koltim.

Baca juga: Dua ASN di Dinas Kesehatan Kota Kendari Tak Berkantor Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2021

Baca juga: Gegara Tak Masuk Kantor, ASN di Pemkot Kendari Terancam Kehilangan Tunjangan Penghasilan Tambahan

Bahkan cuaca buruk tidak boleh dijadikan alasan ketidakhadiran para ASN dihari pertama kerja ini.

"Jangan seperti itu, kita harus komitmen dengan apa yang telah diberikan kepada kita semua, berikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat Koltim,” tutupnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved