Breaking News:

Berita Kendari Terkini Hari Ini

Gegara Tak Masuk Kantor, ASN di Pemkot Kendari Terancam Kehilangan Tunjangan Penghasilan Tambahan

Lantaran, sejumlah ASN ketahuan tidak masuk kantor saat inspeksi mendadak (Sidak) digelar Sekretaris Kota Kendari Nahwa Umar, Senin (17/5/2021) pagi.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Fadli Aksar
(Muhammad Israjab/TribunnewsSultra.com)
Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) ketahuan tidak masuk kantor saat inspeksi mendadak (Sidak) digelar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar, di sejumlah kantor lingkup Pemkot KendariSenin (17/5/2021) pagi. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terancam kehilangan tambahan penghasilan.

Lantaran, sejumlah ASN ketahuan tidak masuk kantor saat inspeksi mendadak (Sidak) digelar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar, Senin (17/5/2021) pagi.

Nahwa menegaskan bagi ASN yang belum masuk kerja setelah libur Lebaran 2021 ini bakal menerima sanksi teguran hingga pengurangan gaji.

"Saya sudah minta dicatat nama-nama yang tidak hadir. Kita akan beri teguran bahkan sanksi minimal dikurangi tambahan penghasilan pegawai atau TPP," ucapnya.

Baca juga: Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran 2021, Sejumlah ASN Pemkot Kendari Tak Berkantor

Baca juga: Legislator Asal Sulawesi Tenggara: Honorer K2 Usia 35 Tahun ke atas Berpeluang Besar Jadi ASN

Menurut Nahwa Umar tidak ada alasan bagi pegawai untuk tidak masuk kantor.

Sebab, sebelumnya telah disampaikan edaran terkait aturan libur Lebaran 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Karena kita sudah sampaikan surat edaran dari Mendagri dan Menpan-RB. Supaya ASN tidak menambah libur pasca lebaran ini," katanya.

Sidak Pegawai

Sebelumnya, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Nahwa Umar lakukan sidak di hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri 2021 M.

Sidak dimulai di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), di Dinas Kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved