Breaking News:

Tribun Corner

Jalan Dharma Sebagai Edukasi Keuangan Dalam Ajaran Agama Hindu

Dalam ajaran Hindu, dasar pembelajaran ummatnya untuk memberikan pembelajaran keuangan dikenal dengan nama Jalan Dharma atau Jalan Kebenaran.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Tangkapan Layar Youtube Tribunnewssultra.com
Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Tenggara, I Nyoman Sudiana, dalam acara Tribun Corner, Acara bertema Edukasi Keuangan Berbasis Agama, Selasa (11/5/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dalam ajaran Hindu, dasar pembelajaran umatnya untuk memberikan pembelajaran keuangan dikenal dengan nama Jalan Dharma atau Jalan Kebenaran.  

Dalam pandangan agama tersebut sebenarnya telah dijelaskan bahwa tujuan kita memiliki harta itu apa dan bagaimana cara mencari harta.

Serta bagaimana mengelola itu, hal tersebut telah ada semua diberbagai kitab suci salah satunya adalah di Nitisastra.

Baca juga: BI Sultra Galakan Edukasi: Tingkatkan kembali Rasa Cinta, Bangga dan Paham Rupiah Pada Mahasiswa

Hal tersebut disampaikan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Tenggara, I Nyoman Sudiana, dalam acara Tribun Corner, Selasa (11/5/2021).

Acara bertema Edukasi Keuangan Berbasis Agama ini dipandu wartawan TribunnewsSultra.com, Sri Rahayu.

Berlangsung di Kantor TribunnewsSultra di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Talkshow itu merupakan kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan TribunnewsSultra.com

Disarankan secara langsung melalui kanal Facebook dan Youtube dengan akun Tribunnews Sultra Official.

Dalam Nitisastra dijelaskan terkait dengan kitab ekonomi Hindu bahwa keuangan itu dicari dengan jalan dharma atau jalan kebenaran.

" Jadi harus dengan jalan dharma tidak boleh menggunakan jalan yang tidak benar tentu kalau kita yang negara hukum harus tidak melanggar hukum," Ujar Nyoman.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved