Breaking News:

HUT Kota Kendari

HUT ke-190 Kota Kendari, Sulkarnain Pastikan PDAM Terus Berbenah Untuk Pelayanan Air Bersih Warga

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan ada dua permasalahan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari yang terus dilakukan pembenahan.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Muhammad Ridwan Kadir/ TribunnewsSultra.com
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir usai Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-190 Kota Kendari berlangsung di kompleks Rumah Sakit Abunawas, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan ada dua permasalahan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari yang terus dilakukan pembenahan.

Permasalahan tersebut terkait dengan sistem jaringan distribusi dan segi manajemen pelayanan yang harus ditingkatkan.

Pada sektor layanan air bersih, terus berupaya melakukan pembenahan baik melalui internal PDAM Kendari maupun pola kerjasama.

Baca juga: Indeks Pembangunan Manusia Kota Kendari Terbaik Ke-5 di Indonesia, Sulkarnain Kadir Bilang Begini

Menurut Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, pola kerjasama tersebut untuk pemanfaatan antara pemerintah Kota Kendari dengan badan usaha dalam penyedian infrastruktur untuk kepentingan umum atau masyarakat.

"Pemberdayaan pada bidang infrastruktur ini diarahkan pula dalam rangka pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan padat karya untuk mendorong perputaran ekonomi dimasa pandemi," ujar Sulkarnain. Minggu (9/5/2021).

Hal itu disampaikan di Hari Ulang Tahun atau HUT ke-190 Kota Kendari di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kendari yang berlangsung di kompleks Rumah Sakit Abunawas, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Tingkat Kemiskinan

Selain itu, upaya lain yang dilakukan pemerintah Kota Kendari saat ini yakni pengurangan angka kesenjangan. 

Pada 2020 tingkat kemiskinan di Kota Kendari tidak mengalami peningkatan atau penurunan secara signifikan.

Angka kemiskinan di Kendari yang merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2019 sebesar 4,44 persen.

Baca juga: Kemiskinan Kendari 2020 Ditekan 0,1 Persen, Wali Kota Sulkarnain: Tak Signifikan Tapi Bersyukur

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved