Tribun Corner HUT ke 190 Kendari

HUT ke-190 Kota Kendari: Wali Kota Luncurkan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas 9 Mei 2021 Besok

Penggunaan mobil listrik ini unruk mewujudkan visi misi Kota Kendari sebagai daerah layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Fadli Aksar
(Reymeldi Ramadhan/TribunnewsSultra.com)
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat hadir dalam acara Tribun Corner bertema ‘Memberdayakan Potensi Daerah, Sambut HUT ke-190 Kendari, Sabtu (8/5/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-190 Kota Kendari, akan dirangkaikan peluncuran mobil listrik sebagai kendaraan dinas lingkup pemerintah kota.

Penggunaan mobil listrik ini unruk mewujudkan visi misi Kota Kendari sebagai daerah layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

Hal itu dibeberkan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam acara Tribun Corner bertema ‘Memberdayakan Potensi Daerah, Sambut HUT ke-190 Kendari, Sabtu (8/5/2021).

Berlangsung di Studio TribunewsSultra.com, Kompleks Ruko Wixel, Jl Edi Sabara, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: HUT ke-190 Kota Kendari, Wali Kota Ajak ASN Berdonasi Senilai Rp190 Ribu Bantu Warga Kurang Mampu

Baca juga: Larangan Mudik di Perbatasan Belum Ketat, Wali Kota Kendari : Masih Tahap Persiapan

Acara yang dipandu wartawan TribunnewsSultra.com Sri Rahayu disiarkan secara langsung melalui kanal youtube dan facebook.

“Insyallah tahun ini kita meluncurkan mobil listrik, terutama besok 9 Mei sebagai puncak HUT, kita akan launching tapi hanya 1 unit saja sebagai kendaraan oprasional,” katanya.

Menurut Sulkarnain, peluncuran mobil listrik ini perdana di Indonesia, mengingat Sulawesi Tenggara sebagai daerah penghasil bahan baku baterai lithium yakni nikel.

“Saya kira implementasinya adalah di mobil listrik ini. Bahwa ibu kota provinsi menjadi lokomotif memperkenalkan teknologi masa depan,” jelasnya.

Penggunaan mobil listrik akan secara bertahap diberlakukan untuk mengganti semua kendaraan dinas (randis) kepala organisasi perangkat daerah.

“Mungkin tahap-tahap berikutnya secara gradual mengganti kendaraan yang kita gunakan. Berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik tersebut,” ungkapnya.

Jajaki Kerjasama Hyundai

Sebelumnya Pemerintah Kota atau Pemkot Kendari jajaki kerjasama dengan perusahaan mobil listrik Hyundai untuk kendaraan dinas aparatur sipil negara (ASN).

Hal ini diketahui setelah Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menghadiri undangan manajemen Hyundai Motor Indonesia bertempat di kantor Hyundai Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Di pertemuan itu, Sulkarnain mendengar penjelasan tentang produk kendaraan berbasis baterai dan bentuk kerjasama sebagai pengadaan Hyundai elektric di Indonesia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved