Breaking News:

Larangan Mudik 2021

Larangan Mudik di Perbatasan Belum Ketat, Wali Kota Kendari : Masih Tahap Persiapan

Adanya kelonggaran pengamanan larangan mudik 2021 di sejumlah perbatasan Kota Kendari mendapat tanggapan dari Wali Kota Sulkarnain Kadir.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Laode Ari
Muhammad Israjab/ TribunnewsSultra.com
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Adanya kelonggaran pengamanan larangan mudik 2021 di sejumlah perbatasan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mendapat tanggapan dari Wali Kota Sulkarnain Kadir.

Wali Kota menyebut hal itu karena masih tahap persiapan.

Sehingga wilayah yang menjadi tempat penyekat, masih terlihat pengendara yang bebas melintas dan belum ada pemeriksaan secara ketat.

"Kita kan masih persiapan juga sehingga, kita inginkan penjagaan ini tidak menjadi momok menakutkan bagi orang-orang yang melintas," kata Sulkarnain Kadir, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Tanpa Penyekatan Mudik, Kendaraan Bebas Melintas di Jembatan Pohara, Penghubung Kendari-Konawe Konut

Posko pengamanan tetap ada di beberapa titik perbatasan.

Namun, kata Sulkarnain, posko ini tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat yang melintas di perbatasan. tersebut.

"Kita tidak ingin menciptakan ketegangan antar pemudik dengan petugas di perbatasan. Posko pengamanan tetap ada penjagaan, tapi kita inginkan suasananya tidak buat masyarakat resah saat melintas, yang akan menurunkan imunitas kita," ujar Wali Kota Kendari.

Pos Penyekatan

Pos penyekatan mudik sekaligus pengamanan Lebaran 2021 di gerbang perbatasan Kota Kendari - Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) didirikan, Kamis (6/5/2021).

Pos pengamanan yang berdiri di gerbang Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konsel ini dijaga puluhan aparat dan tenaga kesehatan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved