Breaking News:

Berita Sultra Terkini Hari Ini

Berikut Permintaan Gubernur Ali Mazi Kepada OJK Terkait Bank Sultra 

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) turut membantu Bank Sultra menjadi bank terkemuka di Indonesia. 

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Istimewa
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dalam acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Aset Milik Pemerintah Provinsi Sultra kepada OJK Republik Indonesia di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (30/4/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) turut membantu Bank Sultra menjadi bank terkemuka di Indonesia. 

Hal itu dikemukakan Gubernur Ali Mazi dalam acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Aset Milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara kepada OJK Republik Indonesia di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (30/4/2021).

“Kami sampaikan bahwa saat ini kami sudah memiliki Direktur Utama Bank Sultra yang sudah definitif. Oleh karena itu, kami berharap bagaimana bank daerah ini bisa maju. Mohon bimbingan OJK untuk bagaimana bank kami menjadi bank yang terbaik di Indonesia,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Baca juga: Apa Itu OJK? Ambil Alih Tugas Bank Indonesia dan Kemenkeu, Kini Dapat Tugas Perlindungan Konsumen

Penyampaian Gubernur mengenai telah adanya Direktur Utama Bank Sultra yang definitif, tidak terlepas dari dorongan dan dukungan dari OJK.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan sebuah permintaan di hadapan Ketua Dewan Komisioner OJK Pusat, Wimboh Santoso, yang berkunjung ke Sultra dalam rangka menghadiri acara tersebut.

Gubernur meminta kantor perwakilan OJK setingkat kantor wilayah dapat setara dengan yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selama ini, jika ada permasalahan yang hendak diselesaikan, maka harus terlebih dahulu dikoordinasikan dengan OJK di Sulsel.

Menurut Gubernur, jika kantor OJK yang setara di Sulsel itu juga ada di Sultra, maka koordinasi dan komunikasi menjadi lancar.

Baca juga: Ungkap Kasus Fraud, OJK Apresiasi Direksi Baru Bank Sultra

Menanggapi dua permintan tersebut, Ketua Dewan Komisioner OJK Pusat, Wimboh Santoso, mengungkapkan bahwa pada prinsipnya semua permasalahan perbankan di Sultra akan langsung bahas ke pusat dan direspon dengan cepat.

Ketua Dewan Komisioner OJK Pusat juga mengaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendorong Bank Sultra, sebagai bank milik pemerintah daerah untuk menjadi bank terbaik di Sultra.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved