Breaking News:

Pilrek UHO 2021

Pilrek UHO Ditunda Gegara Kasus Plagiat, Dr Bahtiar: Saya Menunggu dan Patuh Keputusan Kemendikbud

Sedianya, pembacaan visi-misi 7 bakal calon kembali digelar, Senin (19/4/2021) lalu, salah satunya bakal calon Dr Bahtiar MSi.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
Handover
Bakal calon (Balon) Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Dr Bahtiar MSi. Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2021-2025 kembali ditunda. Sedianya, pembacaan visi-misi 7 bakal calon kembali digelar, Senin (19/4/2021) lalu, salah satunya bakal calon Dr Bahtiar MSi. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2021-2025 kembali ditunda.

Sedianya, pembacaan visi-misi 7 bakal calon kembali digelar, Senin (19/4/2021) lalu, salah satunya bakal calon Dr Bahtiar MSi.

Namun, tahapan itu kembali ditunda lantaran kasus plagiat Prof Muhammad Zamrun, salah satu balon Rektor UHO berdasarkan surat rekomendasi Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud.

Sebelumnya, Balon petahana Prof Muhammad Zamrun dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon Rektor UHO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Baca juga: Pilrek UHO Ditunda Gegara Kasus Plagiat, Bakal Calon Prof Dr Muhammad Nurdin MSc: Pertanda Baik

Baca juga: Ketua Senat UHO Prediksi Nasib Prof Muhammad Zamrun Bakal Ditentukan dalam 10 Hari Kedepan

Lantaran terbukti plagiat karya ilmah orang lain berdasarkan hasil pemeriksaan Dirjen Dikti Kemendikbud.

Prof Muhammad Zamrun merupakan satu dari 7 bakal calon yang sebelumnya sudah dinyatakan lolos berkas pada Pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo atau Pilrek.

"Saya menyerahkan mekanisme kepada yang mengatur yakni Kementerian. Apapun keputusannya kami tunduk pada keputusan itu," kata Dr Bahtiar MSi saat dikonfirmasi melalui via telepon, Selasa (20/4/2021).

Ia mengaku hanya bisa menunggu keputusan dari Kemendikbud dengan harapan Pilrek ini berjalan dengan baik, kondusif, dan suasana yang nyaman.

Menurutnya, hal ini merupakan proses yang biasa terjadi, setiap 4 tahunan ada pergantian kepemimpinan melalui pemilihan rektor.

Sehingga melalui proses yang baik, diharapkan bisa melahirkan pemimpin yang dapat diterima oleh semua dan bisa membawa kebaikan untuk kampus UHO ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved