Breaking News:

Berdayakan Sagu Dari UMKM, Gerindra Sultra Bakal Bagikan 3000 Paket Sagu ke Masyarakat Secara Gratis

Pengrus DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penyerahan 3000 paket sagu.

Editor: Laode Ari
Istimewa
Pengurus DPD Gerindra Sultra menerima 3000 paket sagu dari UMKM Asto. Paket Sagu itu rencananya akan dibagikan secara gratis ke masyarakat. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Pengrus DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penyerahan 3000 paket sagu.

Paket sagu berasal dari UMKM Asto (Asli Tolaki) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). 

Ribuan paket sagu itu rencananya akan dibagikan secara gratis ke masyarakat. 

Menurut Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah, upaya  ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan UMKM di Sultra .

Melalui program pemberdayaan UMKM Gerindra Sultra diharapkan mampu membantu menghidupkan sektor ekonomi pelaku usaha di masa pandemi.

Penyerahan sagu Asto tersebut dilakukan oleh Sekretaris Gerindra Sultra, Safarullah di Kantor DPD Gerindra Sultra, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Peduli Dampak Covid, DPD Gerindra Sultra Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Kolaka

Safarullah mengungkapkan seluruh paket pangan sagu yang diserahkan UMKM Asto ke DPD Gerindra, akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

“Jadi ini produk pangan lokal, sangat baik untuk masyarakat, kita terima pesanan dari pengelolanya kemudian kita bagikan secara gratis untuk msyarakat”, ucapnya.

Safarullag mengatakan, paket sagu dari UMKM Asto, sebagian kemudian disalurkan ke wilayah Konawe dalam rangkaian gelar Safari Ramadhan Partai Gerindra Sultra.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar meyatakan bahwa keberadaan produk pangan lokal ini dipandang positif oleh Gerindra Sultra sebagai pemberdayan UMKM dan pelestarian makanan khas.

“Jadi, Kami beli sagunya buat pemberdayaan UMKM dan pelestarian makanan khas serta memberikan bantuan ke kader kami”, ungkapnya.

Baca juga: Ketua DPD Gerindra Sultra Beri Bantuan Paket Sembako untuk Warga Buton Utara

Pengelola Sagu Asto, Rio menjelaskan bahwa sagu lokal yang diproduksi itu cukup berkualitas beda dari sagu pada umumnya.

Saat ini, gerakan pemasaran digencarkan agar masyarakat sultra bisa menikmati pangan berkualtias dengan kemasan yang terjamin.

“Ini sagu asto cukup berkualtias dan beda dengan sagu pada umumnya. Saat ini, kita produksi di Wilayah Ranomeeto Barat”, jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved