Breaking News:

Adik Mantan Prajurit 725/Woroagi Kendari yang Gugur di Papua asal Buton Utara Kini Jadi TNI

Sebelumnya, Praka Anumerta Risno gugur dalam kecelakaan helikopter bersama beberapa rekannya dari Satgas Yonif 725/Woroagi.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
Korem 143/Haluoleo
Hasrin, adik mantan Prajurit Bataliyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi Kendari Korem 143/Haluoleo, Kendari, Praka Anumerta Risno kini jadi TNI. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Hasrin, adik mantan Prajurit Bataliyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi Kendari Korem 143/Haluoleo, Kendari, Praka Anumerta Risno kini jadi TNI.

Sebelumnya, Praka Anumerta Risno gugur dalam kecelakaan helikopter bersama beberapa rekannya dari Satgas Yonif 725/Woroagi.

Tragedi jatuhnya Helikopter MI-17 terjadi di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Februari 2020 lalu.

Praka Anumerta Risno dimakamkan di kampung halamannya, Desa Konde, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Mengharukan, Anak Pedagang Asongan di Lampu Merah Kendari Jadi Calon Tentara, Lolos Seleksi TNI AD

Baca juga: Alami Down Syndrom, Afiq Raanan Hendra Dapat Bantuan Pengobatan Rp55 Juta dari Keluarga Besar TNI AD

Hasrin lolos menjadi anggota TNI setelah mengikuti pendidikan Sekolah Tamtama Prajurit Karir (Secata PK) Gelombang I TA 2020.

Hasrin mengaku bangga karena bisa menunaikan janjinya ke almarhum sang kakak.

Terlebih dirinya bisa membanggakan orangtuanya.

“Semoga kakak bisa tersenyum di sana, semoga tenang di alam sana, janji dan niatmu akan kami tuntaskan untuk kebahagiaan dan kebanggaan orang tua dan keluarga,” kata Hasrin saat dihubungi melalui telepon, Selasa (20/04/2021).

Saat kakaknya meninggal, Hasrin dan kakaknya Rasdin berjanji akan menjadi penerus kakaknya (Risno), yaitu menjadi prajurit TNI AD.

Hal ini disampaikan Pelaksana harian (Plh) Kepala Penerangan (Kapenrem) Korem 143/Haluoleo, Letda Inf Rusmin Ismail, pada Selasa (20/04/2021).

Sebelumnya, Praka Anumerta Risno gugur dalam kecelakaan helikopter bersama beberapa rekannya dari Satgas Yonif 725/Woroagi.
Praka Anumerta Risno dimakamkan di kampung halamannya, Desa Konde, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebelumnya, Praka Anumerta Risno gugur dalam kecelakaan helikopter bersama beberapa rekannya dari Satgas Yonif 725/Woroagi. (Kompas.com)

"Alhamdulillah, tahun lalu kakaknya (Rasdin) lulus dan kini telah menyandang pangkat Prajurit dua dan sedang mengikuti sekolah kesenjataan infanteri," kata Rusmin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved