Breaking News:

Pilrek UHO 2021

Tahapan Pemilihan Rektor, Senat UHO Masih Menunggu Surat Dari Kementerian Pendidikan  

Takdir mengatakan, pengalaman dari pemilihan Rektor (Pilrek) sebelumnya, surat tersebut baru diterima malam sebelum tanggal yang telah ditentukan.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Risno Mawandili/Tribunnewssultra.com
Senat UHO Kendari Prof Takdir Saili yang menjelaskan terkait penundaan tahapan pemilihan rektor UHO 2021 karena isu Self Plagiarisme. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Senat Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Takdir Saili, masih menunggu keputusan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) perihal pelaksanaan tahap Pemilihan Rektor UHO yang ditunda.

"Kami masih menunggu keputusan dari kementerian, sampai sore hari ini belum ada informasinya," kata Takdir. Minggu (18/4/2021).

Takdir mengatakan, pengalaman dari pemilihan Rektor (Pilrek) sebelumnya, surat tersebut baru diterima malam sebelum tanggal yang telah ditentukan.

Kata Takdir surat itu berisi keputusan Ditjen Dikti Kemendikbud bagi tujuh bakal calon Rektor UHO, yang mana salah satunya kandidat diuga terlibat isu self plagiarisme dalam tahapan pemaparan visi misi.

Hingga Ditjen Dikti kemudian memutuskan menunda tahapan tersebut.  

"Kita tunggu saja kapan surat itu ada,"ujarnya.

Baca juga: Ketua Panitia Pilrek UHO : Kami Menunggu Keputusan Kemendikbud, Tapi Tugas Kami Selesai

Pihaknya tak bisa memastikan langkah apa yang harus diambil setelah surat tersebut telah diterima oleh Senat.

Sehingga, Takdir selaku ketua senat menunggu instruksi atau arahan dari surat tersebut, nanti akan tertera jadwal Pilrek selanjutnya.

Sebelumnya, Prof Dr Weka Widyawati MS, mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan terkait lanjutan tahapan Pilrek UHO 2021.

Hal tersebut berdasarkan keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved