Breaking News:

LKP Sultra Galakkan Penanaman Mangrove di Sulawesi Tenggara, Dari Kendari ke Kolaka, Muna, Baubau

Lembaga Kemahasiswaan Perikanan Sulawesi Tenggara (LKP Sultra) menggalakkan penanaman mangrove di wilayah pesisir Sultra.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Aqsa
Amelda/ TribunnewsSultra.com
Lembaga Kemahasiswaan Perikanan Sulawesi Tenggara (LKP Sultra) menggelar penanaman mangrove di wilayah Pesisir Teluk Kendari, Kota Kendari, Minggu (18/4/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Lembaga Kemahasiswaan Perikanan Sulawesi Tenggara atau LKP Sultra menggalakkan penanaman mangrove di wilayah pesisir Sultra.

Melalui kegiatan Ekspedisi Hijau yang diawali penanaman pohon mangrove di wilayah Pesisir Teluk Kendari, Kota Kendari, Minggu (18/4/2021).

Pembukaan dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kendari Subhan, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem Kolonel Infanteri Ahmad Hadi, dan lainnya.

Dari Kendari, penanaman mangrove akan dilanjutkan di Kabupaten Kolaka, Muna, dan Kota Baubau (Buton).

Ketua Panitia Hasim, mengatakan, kegiatan ini digelar seiring kondisi alam khususnya wilayah hutan pesisir yang kian terpuruk.

Baca juga: Senat Bakal Cabut Skorsing Pilrek UHO Pukul 13.30 Wita, Dilanjutkan Rapat Khusus

“Hal ini seiring aktifitas penambangan semisal galian C. Aktivitas perusahaan swasta dan BUMN hingga ulah manusia yang tidak bertanggungjawab dalam melestarikan alam hutan pesisir,” katanya.

Koordinator Dewan Pertimbangan Wilayah Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (Himapikani) ini juga berharap pemangku kebijakan di daerah ini dapat berkolaborasi melestarikan lingkungan.

Ekspedisi Hijau kali ini digelar dengan tema kampanye Stimulan Reboisasi Alam "Peran Mahasiswa Perikanan sebagai Jalur Penggerak dalam Menghijaukan Wilayah Pesisir".

Kegiatan ini menggandeng Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan), dan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK).

Selain itu, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Wuna (STIP WUNA), Universitas Sembilanbelas November (USN Kolaka), dan Himpunan Mahasiswa Perikanan indonesia Wilayah VI Sulawesi, yang seluruhnya merupakan anggota LKP Sultra.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved