Breaking News:

Berita Baubau Terkini Hari Ini

Dion Saputra, Remaja Difabel asal Baubau Bakal Tampil di Da'i Spesial Indonesia, Disiarkan INews TV

Anak berkebutuhan khusus ini mewakili Kota Baubau di ajang Dai Spesial Ramadan tersebut, ditayangkan stasiun televisi swasta, INews TV

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Fadli Aksar
Istimewa
Dion Saputra (14), remaja difabel asal Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan berkompetisi di ajang Dai Spesial Indonesia.  

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dion Saputra (14), remaja difabel asal Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan berkompetisi di ajang Dai Spesial Indonesia

Anak berkebutuhan khusus ini mewakili Kota Baubau di ajang Dai Spesial Ramadan tersebut, ditayangkan stasiun televisi swasta, INews TV

Dari ratusan pendaftar anak berkebutuhan khusus di seluruh Indonesia, Dion merupakan satu dari 12 yang lolos melewati sejumlah tahapan penjurian.

Dion mengaku terkejut dan gugup setelah tahu dirinya lolos ke ajang nasional itu.

Baca juga: Duta Bahasa Sulawesi Tenggara Optimis Harumkan Nama Sultra di Ajang Nasional

Ia memutuskan mengikuti ajang ini berkat semangat dan dukungan dari keluarga serta kerabat dekatnya. 

Tentu saja hal terbesar yang memotivasi, ingin membanggakan keluarga.

“Saya belum pernah belajar dakwah dan tidak berpengalaman menjadi dai, tapi karena banyak yang beri semangat terutama keluarga terdekat,” kata Dion saat dihubungi lewat telepon selulernya, Selasa (13/4/2021).

Meski belum pernah belajar berdakwah, namun Dion sering mendengar ceramah dari para ulama melalui handphone android miliknya.

Saai itulah, Dion secara otodidak belajar berceramah, hingga suatu ketika menjelang keberangkatannya ke Jakarta, ia secara singkat belajar kepada ustadz di sekitar rumahnya.

“Dalam berjuang mencari ilmu agama, saya selalu semangat. Dan jika butuh jawaban dari setiap persoalan, saya pun mendengar ceramah dari beberapa sumber, seperti Buya Yahya, Ustad Abdul Somad dan Ustad Adi Hidayat,” jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved