Breaking News:

Setneg Bantah Kabar Terkait Surat Keppres Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara

Pemerintah melalui Setneg memberikan tanggapan terkait beredarnya Surat Keputusan Presiden Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara.

Editor: Clarissa Fauzany
Shutterstock via Tribunnews.com
ILUSTRASI hoaks 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Pemerintah melalui Sekretariat Negara (Setneg) memberikan tanggapan terkait beredarnya Surat Keputusan Presiden Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto menyatakan, informasi tersebut tidaklah benar adanya.

Ia juga menegaskan, hingga saat ini pemerintah tidak pernah menerbitkan surat mengenai penetapan kedaruratan keuangan negara.

Baca juga: Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Depresi setelah Dikeluarkan dari Pekerjaan

"Berkenaan dengan beredarnya berita/informasi terkait dengan telah diterbitkannya Keputusan Presiden Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara, pada tanggal 17 Maret 2021. Dengan ini kami nyatakan bahwa berita/informasi yang beredar tersebut adalah tidak benar (hoaks)," jelas Cahyono dikutip dalam keterangannya, Minggu (4/4/2021).

"Sampai dengan saat ini Pemerintah tidak pernah menerbitkan Keputusan Presiden mengenai penetapan kedaruratan keuangan negara," lanjutnya.

Baca juga: Ribuan OPD di Kota Kendari Ikuti Vaksinasi Massal, Peserta Mencapai 1.630 Orang

Untuk diketahui, dalam surat yang telah dinyatakan sebagai informasi tidak benar atau hoaks itu tertulis:

"Menetapkan Keputusan Presiden Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara.

KESATU, menetapkan bahwa Dana SBI (080264)-24 SD sebagai Dana Bantuan untuk dipergunakan Pembangunan dan Mensejahterakan Rakyat.

Baca juga: Juli 2021 Tatap Muka di Sekolah, Nadiem Minta Pemerintah Daerah Prioritaskan Guru untuk Divaksin

KEDUA, Menetapkan Kedaruratan Keuangan Negara Indonesia, yang wajib ditangani secepatnya. Selambat-lambatnya tanggal 31 Maret 2021.

KETIGA, Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan."

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Beredar Surat Keppres Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara, Setneg: Itu Hoaks!,

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved