Breaking News:

Berita Kendari Terkini Hari Ini

Buku Terlaris Terbitan Universitas Halu Oleo Press, Sultra dalam Pikiran Ali Mazi Masuk Daftar

Tiga buku terlaris terbitan UHO Press yaitu Sultra Dalam Pikiran Ali Mazi, Haroa dan Orang Buton, serta Nilai Sebuah Kebaikan.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Buku terlaris terbitan Universitas Halu Oleo (UHO) Press. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo (UHO) Press menerbitkan tiga buku terlaris berdasarkan jumlah cetakan eksamplar.

Kepala UHO Press, Ahid Hidayat mengatakan buku terlaris tersebut yakni Sultra dalam Pikiran Ali Mazi, Haroa dan Orang Buton, serta Nilai Sebuah Kebaikan.

Untuk buku Sultra dalam Pikiran Ali Mazi dicetak sebanyak 8.000 eksamplar, penulis Kepala Dinas Pendidikan Sultra Asrun Lio.

Haroa dan Orang Buton sebanyak 1.500 eksamplar, penulis yakni Kamaludin, Moh Tasdik, Nurnia, Asnur Ardin, dan Ahadyat Zamani.

Kemudian yang terakhir, untuk Nilai Sebuah Kebaikan sebanyak 1.000 eksamplar, dengan penulis Sri Elita Sari.

Baca juga: Beli Buku di Gramedia Dapat Diskon 20 Persen, Promo Ulang Tahun Ke-74 Gramedia Pustaka Utama

Baca juga: Diskon 30 Persen Jumat Sabtu Minggu, Buku Penerbit BIP Gramedia Kendari

Penjualan ketiga buku terlaris tersebut tersedia di Google Books dan Toko Koperasi UHO, Gedung Kuning UHO, Kampus Hijau Bumi Tridharma, Jl HEA Mokodompit.

Untuk harga buku Sultra Dalam Pikiran Ali Mazi Rp120 ribu, Haroa dan Orang Buton Rp100 ribu, dan Nilai Sebuah Kebaikan Rp50 ribu.

Penerbitan buku tersebut berdasarkan aturan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Apa yang diterbitkan nantinya akan terserap pasar, sehingga kami bisa mencetak ribuan eksamplar, dan bisa dikatakan buku terlaris," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (3/4/2021) pagi.

Ahid menambahkan untuk saat ini pihaknya belum bisa masuk pasar yang lebih besar seperti toko buku Gramedia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved