Breaking News:

Kebakaran di Pertamina Balongan Tak Hanya Sekali, Ini Tiga Kilang Minyak yang Juga Pernah Terbakar

Kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat tak hanya terjadi sekali ini. 

Editor: Sitti Nurmalasari
Kompas.com/ Alwi
Suasana kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu saat terbakar. Saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui dan sedang didalami pihak kepolisian. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat tak hanya terjadi sekali ini. 

Sebelum terjadinya kebakaran tangki kilang minyak Pertamina Balongan, Senin (29/3/2021) dini hari sekira pukul 00.45 WIB, kejadian serupa juga pernah terjadi beberapa tahun silam. 

Kejadian yang menyebabkan kobaran api yang cukup besar timbul getaran dan kerusakan pada sejumlah bangunan dan rumah milik warga yang ada di sekitarnya diduga dipicu sambaran petir.

Dikutip dari Tribunnews.com, pada Oktober 2007, kilang minyak Pertamina Balongan pernah terbakar. Dalam insiden itu, kebakaran merusak fasilitas produksi.

Selain itu, kebakaran itu juga mengakibatkan terganggunya fasilitas pembuangan limbah. Akibatnya produksi minyak terganggu.

Kemudian insiden kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu kembali terjadi pada tahun 2019.

Kala itu kebakaran terjadi pada fasilitas pemasok gas milik PT Pertamina EP Aset 3 pengolahan kilang minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Terbakarnya boiler penyuplai gas itu terjadi Senin 4 Januari 2019 sekitar pukul 09.00 WIB. Syukur, tak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Baca juga: 7 Fakta Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan, Kronologi, Penyebab, Hingga Kondisi Terkini

Profil kilang minyak Pertamina Balongan

Kilang Minyak RU VI Balongan merupakan kilang minyak yang berlokasi di Indramayu (Jawa Barat) sekitar kurang lebih 200 km arah timur Jakarta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved