Breaking News:

7 Fakta Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan, Kronologi, Penyebab, Hingga Kondisi Terkini

7 fakta kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan di Indramayu, kronologis, penyebab, daftar korban hingga kondisi pascakebakaran.

Editor: Sitti Nurmalasari
TRIBUN CIREBON/ Handhika Rahman
Langit Indramayu menyala merah akibat kebakaran di kilang minyak balongan, Senin (29/3/2021). Warga sekitar merasakan hawa panas. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, INDRAMAYU - Senin (29/3/2021) dini hari kilang minyak Pertamina RU (Refinery Unit) VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat meledak dan terbakar.

Kobaran api terlihat membumbung tinggi dari kilang minyak Pertamina Indramayu dan terpantau dari jarak jauh, membuat langit Indramayu berwarna merah menyala.

Api yang membumbung tinggi sampai terlihat hingga jarak lima kilometer.

Bahkan, suara ledakan yang yang diduga ledakan dari kilang minyak Pertamina Indramayu tersebut juga terdengar.

Dikutip dari Kompas.TV, Corsec Subholding Refining & Petrochemical Pertamina, Ifky Sukarya, menyebutkan kebakaran terjadi pada pukul 00.45 WIB saat terjadi hujan deras dan diduga petir menjadi penyebab kebakaran.

Petugas kebakaran dari Pertamina RU VI Balongan langsung melakukan pemadaman.

Warga di sekitar tangki juga sudah diamankan ke tempat yang sudah disediakan oleh tim dari Pertamina.

Jalan utama di sekitar kilang minyak yang biasa dilalui masyarakat umum saat ini diblokade untuk memudahkan koordinasi pemadaman.

Dikutip dari pertamina.com, Refinery Unit (RU) VI Balongan merupakan kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero).

Dengan kegiatan bisnis utamanya adalah mengolah minyak mentah (Crude Oil) menjadi produk-produk Bahan Bakar Minyak (BBM), non BBM dan Petrokimia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved