Breaking News:

Drama Korea

Rangkuman Fakta Penyebab Drama Joseon Exorcist Banjir Kritikan dari Warga Korea

Drama Korea 'Joseon Exorcist' yang belum lama ini mulai tayang di SBS menuai kritikan dari warga setempat.

Editor: Clarissa Fauzany
Soompi
Drama Korea Joseon Exorcist 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Drama Korea 'Joseon Exorcist' yang belum lama ini mulai tayang di SBS menuai kritikan dari warga setempat.

Dilansir dari Tribunnews.com, kecaman bermula ketika drama sageuk yang dikemas dalam genre fantasi itu menampilkan properti bernuansa China.

Adegan tersebut berlangsung di sebuah gisaengjib (rumah hiburan bagi laki-laki untuk berbaur dengan pelayan perempuan) yang terletak di perbatasan Kabupaten Uiju.

Banyak yang menyatakan bahwa wilayah itu masih dalam garis Joseon, sehingga alat peraga meja termasuk botol minuman keras dan makanannya seharusnya bernuansa Korea.

Warganet pun melontarkan kritikan dengan menyebut drama tersebut telah 'mendistorsi sejarah' dengan disajikannya kue bulan (moon cake) khas China, serta minuman keras dan pídàn (telur) di atas meja.

Hidangan makanan yang disajikan dalam tayangan perdana drama Korea Joseon Exorcist mengundang kontroversial. Masyarakat menganggap, pangsit, kue bulan, dan telur pidan bergaya China ini mendistorsi sejarah Korea.
Hidangan makanan yang disajikan dalam tayangan perdana drama Korea Joseon Exorcist mengundang kontroversial. Masyarakat menganggap, pangsit, kue bulan, dan telur pidan bergaya China ini mendistorsi sejarah Korea. (Soompi)

Baca juga: 6 Rekomendasi Drakor Jadul, Alternatif Tontonan Akhir Pekan Anda Pecinta Drama Korea

Menanggapi hal tersebut, pihak SBS selaku stasiun yang menyiarkan pun merilis permohonan maaf.

Dalam pernyataannya pihak SBS juga menjelaskan bahwa mereka menggunakan properti berbau China lantaran gisaengjib digambarkan terletak di dekat tepi Joseon dan perbatasan Dinasti Ming (Dinasti yang berkuasa di China pada saat itu).

"Gisaengjib itu adalah lokasi di mana rombongan pengusir setan Barat dapat beristirahat setelah melakukan perjalanan melalui Dinasti Ming dan baru saja akan memasuki Joseon."

"Karena ini adalah wilayah yang dekat dengan perbatasan Dinasti Ming, kami menyiapkan alat properti sambil berpikir bahwa akan sering terjadi lalu lintas orang China."

Baca juga: Ganti Pemain hingga Harus Syuting Ulang, Drama Korea River Where the Moon Rises Alami Kerugian Besar

Banyak sponsor memilih mundur

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved