Breaking News:

Bertemu Pangdam Hasanuddin, Ini Ucapan Istri Anggota TNI yang Tewas Dibacok Preman

Nining menyampaikan terima kasih kepada Pangdam Andi Sumangerukka atas seluruh dukungan dan bantuan yang diberikan sepeninggal sang Suami Baso Hadang.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Handover
Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumengerukka saat berkunjung ke Baubau, Sultra dalam rangka meresmikan posko ASR Kepulauan Buton, Rabu (24/03/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI – Ini yang disampikan Nining Kurningsih (48), istri dari Almarhum Serda Baso Hadang ketika bertemu Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Nining menyampaikan terima kasih kepada Pangdam Andi Sumangerukka atas seluruh dukungan dan bantuan yang diberikan sepeninggal sang Suami Baso Hadang.

Hal itu disampikan saat Pangdam Andi Sumangerukka berkunjung ke BauBau dalam rangka meresmikan Posko Aku Sahabat Rakyat atau ASR Kepulauan Buton, pada Rabu (24/03/2012).

“Terimakasih Kodam Hasanuddin, terimakasih Bapak Pangdam. Semua ini berkat dorongan, dukungan dan bantuan yang diberikan oleh semua atasan almarhum suami saya dan keluarga besar TNI AD,” ucap Nining.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Penerangan (Kapenrem) Korem 143/Haluoleo, Letda Inf Rusmin Ismail, mengatakan hal itu dilakukan Nining karena merasa begitu besar perhatian Pangdam XIV/Hasanuddin kepada keluarganya.

“Bapak Pangdam beserta rombongan menyambut dengan baik kedatangan Ibu Nining seusai acara peresmian,” jelas Rusmin. 

Baca juga: Tokoh Agama dan Tokoh Etnis di Kota Kendari Deklarasi Kebangsaan, Wali Kota Sebut Miniatur Indonesia

Baca juga: Korem 143 Haluoleo Kirim 9,410 Ton Bantuan Warga Sultra ke Korban Gempa Sulbar, Sisa 2,265 Ton Lagi

Baca juga: Profil Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Sosok Jenderal Tegas, Religius, Dermawan

Selain itu, ia menyampaikan anak Alm Serda Baso Hadang, tengah menempuh pendidikan TNI. Dia berharap anak almarhur bisa melajutkan tugas ayahnya ketika masih berdinas di TNI AD.  

“Saat ini Akmal Tri Jaya anak ke 2 Ibu Nining masih menjalani pendidikan sebagai Bintara TNI AD, yang berarti ia melanjutkan karir sang ayah yang gugur dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.

Sementara, pada kesempatan yang sama Mayjen TNI Andi Sumangerukka, menyampaikan kepada istri Alm Serda Baso Hadang, untuk tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan serta harus selalu sabar.

“Yang sabar ya Bu, tetap semangat dan jaga kesehatan itu semua sudah menjadi rejeki Ibu setelah musibah itu,” tutur Mayjen Andi Sumangerukka. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved