Breaking News:

Stimulus Listrik Untuk Masyarakat

Begini Skema Stimulus Listrik Untuk Pelanggan PLN Mulai Berlaku April-Juni 2021

PLN berharap hadirnya stimulus listrik ini dapat mendorong masarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat.

Editor: Laode Ari
ISTIMEWA
Skema Stimulus Listrik 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejak pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, pemerintah telah meluncurkan kebijakan yang salah satunya difokuskan membantu masyarakat kurang mampu untuk tetap bisa mengakses kebutuhan listrik.

Pemerintah memberikan diskon listrik 100% alias gratis sejak April 2020 sampai dengan Maret 2021 bagi golongan Rumah Tangga 450 VA, Bisnis Kecil 450 VA, dan Industri Kecil 450 VA.

Bagaimana dengan Bulan April 2021 sampai seterusnya? Apakah masyarakat kategori tertentu ini masih bisa mendapatkan listrik secara gratis?

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari, Albert Safaria menyebut ada sedikit perubahan dalam hal pemberian stimulus listrik bagi masyarakat pelanggan PLN di seluruh Indonesia, tak terkecuali bagi pelanggan PLN yang ada di Kendari Sulawesi Tenggara.

Berikut penjelasannya :

Electrizen..

“PLN siap jalankan keputusan pemerintah untuk tetap memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kurang mampu, pelaku usaha seperti industri dan bisnis, serta sosial periode Bulan April – Juni 2021.

Stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

PLN berharap hadirnya stimulus listrik ini dapat mendorong masarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat.

Berdasarkan surat Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus periode April – Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved