Breaking News:

Pelantikan Bupati Mubar dan Konsel

Pelantikan Bupati Muna Barat dan Penjabat Bupati Konawe Selatan, Ini Pesan Gubernur Sultra

Kedua pejabat itu yakni Bupati Muna Barat, Ahmad Lamani dan Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan, Andi Tendri Rawe Silondae.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Laode Ari
Livestreaming Youtube Kominfo Sultra
Pejabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Andi Tendri Rawe Silondae (kanan) dan Bupati Definitif Muna Barat (Mubar) Ahmad Lamani (kiri) saat dilantik Gubernur Sultra, Ali Mazi di Aula Merah Putih Rujab Gubernur, Senin (08/03/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik dua pejabat di dua daerah.

Kedua pejabat itu yakni Bupati Muna Barat, Ahmad Lamani dan Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan, Andi Tendri Rawe Silondae.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung  Gubernur Ali Mazi di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Senin (08/03/2021).

Pelantikan dihadiri secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiarkan melalui live streaming.

Sejumlah pejabat yang hadir antara lain Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Sekretaris Daerah Nur Endang Abbas, unsur Forkopimda, serta sejumlah pejabat tingkat provinsi baik di lingkungan sipil maupun TNI/Polri.

Baca juga: Sah, Ali Mazi Lantik Bupati Kolaka Timur, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Begini Suasana Pelantikan

Baca juga: Sama Bupati Konawe Kepulauan, Kepala Daerah Kolaka Timur dan Buton Lakukan Hal ini Usai Pelantikan

Dalam sambutannya Gubernur Sultra Ali Mazi menitip pesan kepada Bupati Mubar Ahmad Lamani mampu membawa pembaharuan yang ideal dan berkemajuan bagi masyarakat Mubar.

"Sebagai salah satu kabupaten yang memiliki beragam potensi, di antaranya pertanian, perikanan, kelautan, dan pariwisata, Gubernur berharap Bupati Mubar mampu mengoptimalkan potensi tersebut dengan kerja-kerja keras dan tuntas," ucap Ali Mazi.

Sementara kepada Pj Bupati Konsel, Gubernur menyampaikan optimismenya bahwa Pj Bupati dapat menjalankan pemerintahan di daerah itu karena merupakan putri daerah, dan juga sebelumnya menjadi bagian dari pemerintahan di Konsel.

“Saya selaku gubernur yakin Saudari dapat melaksanakan tugas dan kewenangannya sebagai Pj dengan baik karena telah banyak memahami karaktreristik masyarakat dan pemerintahan di daerah tersebut,” ungkap gubernur.

Prosesi Pelantikan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved