Breaking News:

Ibu Diamankan karena Bawa Bantal Berisi Ganja Saat Jenguk Anak di Lapas, Sebut Titipan Tetangga

Seorang wanita berinisial HM (45) diamankan lantaran kedapatan menyelundupkan ganja kering saat mengunjungi anaknya di lapas.

indianexpress.com
Ilustrasi penjara 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Seorang wanita berinisial HM (45) diamankan Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Empat Lawang, Sumatera Selatan lantaran kedapatan menyelundupkan ganja kering saat mengunjungi anaknya.

Paket ganja kering itu diselipkan ke dalam bantal yang ia bawa saat berkunjung.

Menurut Kasubag Humas Kantor Wilayah (Kanwil) KemenkumHAM Sumatera Selatan Hamsir, peristiwa itu terjadi pada Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 09.15 WIB.

Dua warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Empat Lawang, Sumatera Selatan yakni Raka Pramana Putra (23) dan Yongki Prawinata (20) yang diduga hendak menyelundupkan narkoba jenis ganja masuk ke dalam lapas. Ganja itu dibawa dengan dimasukkan ke dalam bantal saat HM (45) ibu dari Raka membesuk anaknya.
Dua warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Empat Lawang, Sumatera Selatan yakni Raka Pramana Putra (23) dan Yongki Prawinata (20) yang diduga hendak menyelundupkan narkoba jenis ganja masuk ke dalam lapas. Ganja itu dibawa dengan dimasukkan ke dalam bantal saat HM (45) ibu dari Raka membesuk anaknya. (HANDOUT - Kompas.com)

Baca juga: Dimutasi dan Turun Jabatan karena Narkoba, Perwira Polisi Ini Kembali Terjerat Kasus yang Sama

Baca juga: Gadis 16 Tahun Dicekoki Miras dan Narkoba Lalu Dirudapaksa Teman Prianya di Hotel

Kronologi

Awalnya, HM datang ke Lapas Kelas IIB Empat Lawang untuk menitipkan barang kepada anaknya Raka Pramana Putra (23) yang sedang ditahan disana.

Namun, saat dilakukan penggeledahan barang yang dibawa oleh HM, petugas mendapati satu paket ganja kering yang dimasukkan ke dalam bantal.

"Bantal ini mau dititipkan oleh HM ke warga binaan atas nama Yongki Prawinata (20) yang merupakan tetangganya," kata Hamsir, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu(24/2/2021).

Mengaku tidak tahu

Dari hasil pemeriksaan, HM mengaku bantal itu dititipkan oleh tetangganya untuk diberikan kepada Yongki.

Ia juga mengaku tidak mengetahui jika bantal tersebut berisi ganja kering.

Halaman
12
Editor: Clarissa Fauzany
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved